Tarling Ramadhan 1438 H Wahana Mempererat Tali Silaturahim - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Tarling Ramadhan 1438 H Wahana Mempererat Tali Silaturahim

Tarling Ramadhan 1438 H Wahana Mempererat Tali Silaturahim

June 21, 2017 | Other Activities


Pada bulan Ramadhan 1438 H kali ini, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan  Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Tarawih Keliling (Tarling) selama 11 putaran di beberapa lokasi yang sudah ditentukan.

Adapun lokasi yang dipilih untuk Tarling adalah Pendopo Museum Kartini Rembang, Aula Pengadilan Negeri Rembang, Pendopo Kecamatan Rembang, Pendopo Rumdis Wakil Bupati Rembang, Aula RSUD dr. Sutrasno Rembang, Aula Polres Rembang, Aula Kankemenag Rembang dan Aula Dinas Kesehatan Rembang. 

 Jamaah Tarling antara lain berasal dari lembaga vertikal (Polisi, TNI, BPS, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dll), SKPD, Institusi (Rumah Sakit, Dolog, dll), dan Perusahaan (PT. Semen Gresik, BRI, BCA, Mandiri, dll). Tarling ini sendiri dilakukan hanya di Kota Rembang.

Selain Bupati beserta Wakil Bupati Rembang hadir di Tarling Ramadhan 1438 H juga mereka berdua mempunyai  jadwal tersendiri yaitu Tarling ke kecamatan-kecamatan/desa-desa. Tarling digelar seminggu 3 (tiga) kali setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Tujuan diadakannya Tarling ini adalah sebagai wahana untuk mempererat jalinan silaturahmi antar jajaran pemkab Rembang bersama dengan masyarakat Rembang. Setelah sholat Tarawih ada sambutan Tuan Rumah sebagai penerima Tarling, penyerahan infak ke Basnas dan ceramah agama.

 Saat putaran ke-5, dimana BPS sebagai tuan rumah, Tarling diintegrasikan di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin asuhan KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, karena pada waktu yang bersamaan bertepatan dengan kedatangan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian dalam rangkaian Safari Ramadhan ke Ponpes Raudlatul Thalibin Rembang. (SR)


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia