Independence Anniversary Ceremony RI 72 BPS Kabupaten Rembang - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Independence Anniversary Ceremony RI 72 BPS Kabupaten Rembang

Independence Anniversary Ceremony RI 72 BPS Kabupaten Rembang

August 18, 2017 | Other Activities


DIRGAHAYU KE-72 REPUBLIK INDONESIA “INDONESIA KERJA BERSAMA”

 

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, tepatnya tanggal 17 Agustus 2017 dilaksanakan di Halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang yang diikuti oleh seluruh karyawan di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 08.30 WIB. Upacara kali ini sangat berbeda dari upacara pada tahun sebelumnya dan ini menjadi spesial karena seluruh petugasnya merupakan pejabat struktural BPS Kabupaten Rembang. Bertindak selaku Pembina upacara adalah Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI. Kasubbag Tata Usaha bertugas sebagai MC, Kasi Statistik Distribusi bertugas sebagai komandan upacara, Kasi Statistik Produksi bertugas sebagai Pembaca teks proklamasi, Kasi Nerwilis sebagai pembaca teks UUD 1945, Kasi Statistik Sosial bertugas membacakan SK Kepala BPS Kab Rembang perihal penyerahan penghargaan kepada karyawan berprestasi dan Kasi IPDS bertugas sebagai pembaca doa.

Kepala BPS Kabupaten Rembang membacakan pidato Kepala BPS RI, yang dalam pidatonya ada beberapa hal yang harus kita pedomani dan laksanakan diantaranya yaitu seiring dengan tema HUT Kemerdekaan RI, Indonesia Kerja Bersama, maka Kepala BPS RI mengajak seluruh insan BPS untuk menumbuhkan semangat kerja bersama, membangun kembali semangat gotong royong yang menjadi akar budaya bangsa kita dan harus berorientasi pada kemajuan bangsa. Secara intern, diantara jajaran BPS tidak boleh lagi ada mentalitas ‘silo’. Jadi semua pihak harus mau diajak bekerja bersama sesuai porsi, tugas dan fungsi masing-masing serta mampu melakukan tinjauan dari berbagai sudut pandang secara komprehensif.

Seluruh jajaran BPS harus terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan SKPD dalam memenuhi kebutuhan data sektoral dengan memanfaatkan data administratif yang mereka miliki. BPS tidak dapat melakukan pekerjaan besar secara sendirian, sehingga kerjasama dengan para pemangku kepentingan, kementrian atau lembaga, pemerintah daerah dan pihak swasta merupakan hal yang wajib.

Terakhir dalam pidatonya Kepala BPS RI mengajak semua jajaran BPS untuk terus meningkatkan kualitas data dari setiap sensus atau survei yang dihasilkan. Banyak dari berbagai kalangan yang sudah meragukan kevalidan dan akurasi data BPS. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama, bahu membahu untuk meningkatkan kinerja kita, menjaga kualitas data kita agar lebih baik lagi. Selama kita yakin dan dapat memastikan  bahwa data BPS memang valid, akurat, memiliki keterbandingan secara internasional dan independen, maka kritikan-kritikan dari pihak luar tidak perlu membuat kita risau dan khawatir apalagi kehilangan semangat. Justru anggap itu semua sebagai motivasi bagi kita untuk menghasilkan data yang lebih baik lagi. Mari kita bangun kualitas data kita, agar pembangunan yang kita laksanakan dapat berhasil demi kemajuan bangsa yang kita cita-citakan.

Di akhir upacara Kepala BPS Kabupaten Rembang menyerahkan piagam penghargaan kepada 2 orang pegawai BPS Kabupaten Rembang sebagai karyawan berprestasi tahun 2017, yang sebelumnya terpilih sebagai Agent of Change Reformasi Birokrasi (RB) dari BPS Kabupaten Rembang, yaitu sdri. Mustaghwiroh (staf seksi statistik produksi) dan sdr. Amir Murtono (KSK Sumber). Selamat dan sukses kepada Mustaghwiroh dan Amir Murtono, semoga kedepan dapat meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik lagi dan dapat menjadi contoh bagi karyawan lainnya.  (SR)

Tetap semangat dan good luck! 

Dirgahayu Republik Indonesia!

Jayalah terus Indonesiaku!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!


Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia