Pelatihan Petugas Susenas Maret 2022 Gel. II - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pelatihan Petugas Susenas Maret 2022 Gel. II

Pelatihan Petugas Susenas Maret 2022 Gel. II

February 17, 2022 | BPS Activities


Pagi ini Rembang diguyur hujan. Dan saat ini juga masih berlangsung kegiatan Pelatihan Petugas Susenas Maret 2022 Gelombang II, yang telah dibuka secara offline oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto, Kamis (17/2) di Hotel Gajah Mada Rembang.

 

Pelatihan gelombang II ini diikuti sebanyak 19 orang peserta terdiri dari mitra statistik dan organik BPS Kabupaten Rembang.

 

Susenas memiliki peranan penting dalam menghasilkan indikator-indikator sosial dan ekonomi. Angka kemiskinan, merupakan salah satu indikator yang dihasilkan dari survei susenas.  Susenas dilaksanakan dua kali dalam setahun, pada bulan Maret dan September. Susenas Maret untuk estimasi angka kemiskinan tingkat kabupaten/kota. Sedangkan Susenas September pada saat ini akan menghasilkan indikator level provinsi. 

 

Keberhasilan dari survei ditentukan oleh keberhasilan petugas di dalam melakukan pengumpulan data secara langsung. Petugas dituntut untuk memahami konsep dan definisi dari setiap pertanyaan maupun pilihan jawaban dari masing-masing rincian pertanyaan pada kuesioner. Tidak hanya itu, kemampuan petugas dalam melakukan penggalian informasi (probing) juga memiliki peran yang penting untuk menghasilkan data yang berkualitas. Oleh karena itu, mengingat pentingnya survei ini, diharapkan petugas dapat mengikuti pelatihan dan menyerap materi dengan baik.

 

Kepala BPS Kabupaten berpesan agar petugas selalu berhati-hati dalam melaksanakaan tugas nantinya, jaga kondisi kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Tetap semangat semoga pelaksanaan susenas di Kabupaten Rembang berjalan dengan lancar, selesai tepat waktu dan menghasilkan data susenas yang berkualitas. 

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia