Rekonsiliasi Pertama Hasil Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Rekonsiliasi Pertama Hasil Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

Rekonsiliasi Pertama Hasil Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

March 10, 2022 | BPS Activities


Kegiatan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 ini dilakukan dalam rangka memperbaharui kerangka induk kewilayahan sebagai dasar perencanaan dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

 

Di Minggu pertama kegiatan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST 2023, BPS Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan rekonsiliasi pertama di masing-masing kecamatan dengan dikoordinir KSK. Tujuan kegiatan ini untuk memonitoring capaian kinerja pemeta di Minggu pertama. 

 

Dalam rekonsialiasi ini dilakukan evaluasi bersama antara pengawas dan pemeta guna menyelesaikan berbagai temuan di lapangan lebih dini. Pemeta melaporkan hasil temuan lapangan ( jika ada SLS  baru); melakukan cross check data antara pemeta dengan pengawas untuk memperoleh informasi batas SLS/non SLS yang benar; memastikan tidak ada batas SLS/non SLS yang saling  bertampalan (overlap) antara batas SLS/non SLS di Peta WB-2020 satu dengan lainnya; dan memastikan perubahan batas SLS sudah tergambar. Sementara, pengawas memeriksa isian LKP, memeriksa hasil geotagging SLS/Non SLS dan geotaggig hasil Tutupan Lahan.

 

Kendala yang ditemui pemeta di lapangan yaitu sulitnya menentukan batas wilayah yang bersinggungan dengan wilayah lain, ditambah medan letak geografis yang sulit dijangkau untuk pengambilan tagging, namun hal ini bisa dikoordinasikan dengan pengawas untuk mendapatkan solusi penyelesaiannya.

 

Harapannya dengan rekonsialiasi ini segala permasalahan yang dihadapi pemeta di lapangan dapat diselesaiakan sedini mungkin sehingga didapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia