Semangat KSA Maret - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Semangat KSA Maret

Semangat KSA Maret

March 25, 2022 | BPS Activities


Gak terasa sudah akhir bulan lagi…

Sesuai jadwal, kembali BPS melaksanakan survei rutinan yang dilaksanakan setiap akhir bulan, yaitu Survei Kerangka Sampel Area (KSA). Di sini petugas kembali turun ke lapangan untuk mengamati dan melakukan pemotretan lahan dalam berbagai fase pertumbuhan tanaman  (padi dan jagung) di lokasi di titik koordinatnya.

 

Survei Kerangka Sampel Area (KSA) bertujuan untuk menghitung perkiraan luasan panen untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Perkiraan luas panen dengan produktivitas komoditas tersebut yang akan menjadi angka produksi untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Dengan metode KSA diharapkan data luas panen menjadi lebih akurat dan tepat waktu.

 

Survei yang notabene penuh dengan tantangan dan rintangan ini menjadi keasyikan tersendiri bagi petugas KSA. Melintasi medan yang sulit, area persawahan, tegalan, semak belukar, bahkan ancaman hewan berbisa, kondisi becek, berlumpur, hujan, dan panas, semua dilalui para petugas dengan semangat dalam melaksanakan survei KSA. Tak jarang para petugas KSA terpeleset dan jatuh karena sulitnya medan dalam mencari titik pengamatan. Bahkan HP yang dipakai sebagai alat pemotretan pun turut menjadi korban (jatuh, red). Itulah bukti perjuangan para pejuang KSA untuk menghasilkan data pangan yang berkualitas.

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia