Apel Senin Pagi 4 Juli 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Apel Senin Pagi 4 Juli 2022

Apel Senin Pagi 4 Juli 2022

July 4, 2022 | Other Activities


Senin (4/7), BPS Kabupaten Rembang melaksanakan Apel Senin Pagi secara tatap muka. Apel dipimpin oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, selaku pembina apel, Henri Wagiyanto dan diikuti oleh seluruh pegawai.

 

Dalam arahannya, pembina apel membacakan amanat Direktur SIS BPS RI, yaitu terkait pembinaan statistik sektoral. Di era saat ini, pembinaan statistik sektoral untuk menuju SSN perlu dilakukan dengan cara-cara yang inovatif dan modern. Oleh karena itu dibutuhkan sistem infrastruktur statistik sebagai enabler penyelenggaraan statistik baik di internal BPS maupun secara nasional.

 

Dalam penyelenggaraan pembinaan statistik sektoral diperlukan penyusunan rencana dan strategis yang terintegrasi dengan program-program BPS lainnya, seperti Indeks Pembangunan Statitsik (IPS), Reformasi Birokrasi, Desa Cantik, dsb.

 

BPS juga telah memiliki ROMANTIK Online yang memfasilitasi terkait permintaan rekomendasi terkait sensus, survei, dan kompilasi produk administrasi (kompromin) yang akan dilaksanakan oleh suatu instansi. ROMANTIK Online ini dapat diakses melalui PST online BPS. BPS juga telah memiliki INDAH sebagai single source of truth dan referensi untuk standar data dan metadata. BPS juga memiliki FASIH sebagai collection system untuk memastikan kualitas data yang dikumpulkan dari lapangan sudah sesuai dengan kaidah-kaidah statistik, serta sistem-sistem lain yang terus dikembangkan dalam rangka mendukung kegiatan statistik.

 

Kolaborasi adalah kunci untuk mewujudkan SSN, mari menjadi bagian dari solusi.  (Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia