Survei Kerangka Sampel Area (KSA) Juli - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Survei Kerangka Sampel Area (KSA) Juli

Survei Kerangka Sampel Area (KSA) Juli

July 30, 2022 | BPS Activities


Tuku timun digawe acar
Kroso empuk tambahi gulo
Lungo sawah mugo KSA lancar

Tetep semangat kanggo makaryo

 

Setiap akhir bulan tepatnya tujuh hari terakhir, BPS melaksanakan survei rutinan, yaitu Survei Kerangka Sampel Area (KSA). KSA bertujuan untuk menghitung perkiraan luasan panen untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Perkiraan luas panen dengan produktivitas komoditas tersebut yang akan menjadi angka pdoduksi untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Angka produksi yang dihasilkan melalui pendekatan KSA dalam penghitungan luasan panennya akan menjadi acuan perbaikan angka produksi padi dan palawija (jagung) yang selama ini dihasilkan melalui pendekatan eye estimate.

 

Bulan Juli ini, petugas kembali berjibaku ke area persawahan/tegalan untuk mengamati dan melakukan pemotretan lahan pada berbagai fase pertumbuhan tanaman (padi dan jagung) di lokasi titik koordinatnya.

 

Melalui informasi fase amatan KSA, juga dapat diketahui perkiraan panen sampai beberapa bulan ke depan. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk pemerintah dalam menentukan kebijakan program pangan nasional.

 

Semoga data yang dihasilkan melalui metode KSA ini dapat membawa perubahan perbaikan data pertanian yang akurat, yang nantinya dapat digunakan pemerintah dalam perencanaan program ketahanan pangan nasional.

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia