"RAPAT ANGGOTA TAHUHAN (RAT) TUTUP BUKU 2022 KOPERASI MUSTIKA BPS KABUPATEN REMBANG”. - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

"RAPAT ANGGOTA TAHUHAN (RAT) TUTUP BUKU 2022 KOPERASI MUSTIKA BPS KABUPATEN REMBANG”.

"RAPAT ANGGOTA TAHUHAN (RAT) TUTUP BUKU 2022 KOPERASI MUSTIKA  BPS KABUPATEN REMBANG”.

March 22, 2023 | Other Activities


Rembang - Sebagai bentuk kepatuhan dan memenuhi amanat Undang-Undang, pada hari Selasa, 21 Maret 2023 di selenggarakan RAT koperasi Mustika yang bertempat di RM Praukuno.

Peserta RAT kali ini adalah Kepala BPS Rembang selaku Pembina Koperasi, Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi, serta para Anggota koperasi dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 31 an orang dari 36 an anggota koperasi yang ada, itu artinya untuk RAT kali ini sudah kuorum.

Dalam kesempatan ini hadir pula dari perwakilan PKPRI Rembang dan Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Rembang, dalam sambutannya menyampaikan tentang Koperasi yang antara lain berisi ;

 a. Laporan Pelaksanaan Kegiatan Usaha (Unit Simpan Pinjam).

 b. Koperasi KPRI Mustika ini semakin maju dan berkembang, di harapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang pada umumnya juga meningkatkan kesejahteraan bagi anggota koperasi.

Disamping itu juga disampaikan juga laporan dari pengurus koperasi   yang antara lain meliputi laporan pertanggungjawaban keuangan Tahun 2022 juga laporan neraca keuangan koperasi beserta sisa hasil usaha (SHU), juga laporan dari Pengawas koperasi di antaranya adalah Pemeriksaan buku kas, Pemeriksaan kegiatan koperasi unit barang dan Pemeriksaan kegiatan unit simpan pinjam.

Dan menurut penilaian pengawas koperasi, Pengurus koperasi masih perlu meningkatkan lagi tertib administrasi dengan penggunaan neraca lajur sesuai ketentuan agar setiap transaksi yang terjadi dapat diadministrasikan dengan baik.

Selanjutnya pelaksanaan RAT secara rutin perlu mendapat perhatian serius, karena ini menyangkut akuntabilitas dan kredibilitas Koperasi.

Dalam RAT kali ini juga dilakukan sesi tanya jawab/diskusi mengenai permasalahan ataupun sumbang saran untuk koreksi maupun untuk kemajuan kepengurusan koperasi kedepannya agar lebih baik lagi.

Dan pada penghujung RAT dilakukan pembagian dorprize secara beruntung berupa kupon yang di letakkan dbawah kursi anggota masing-masing, yang bilamana kursi duduknya ada kupon di situ akan mendapatkan dorprize nya.

Sebagai penutup Kepala BPS Rembang selaku Pembina Koperasi juga menyampaikan apresiasinya kepada kinerja pengurus periode sebelumnya yang dengan segala keterbatasan dan kesibukannya dalam tugas perkantoran mampu menyisihkan tenaga dan waktunya untuk melaksanakan tugas sebagai pengurus koperasi.

Dan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru semoga dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

Semoga Bermanfaat dan Terima kasih...

(Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia