UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI BPS KABUPATEN REMBANG - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI BPS KABUPATEN REMBANG

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI BPS KABUPATEN REMBANG

October 1, 2023 | Other Activities


Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan Upacara Bendera pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 di Kantor BPS Kabupaten Rembang. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten Rembang dan mahasiswa/i STIS yang magang di BPS Kabupaten Rembang. Kepala BPS Kabupaten Rembang yaitu Teguh Iman Santoso memimpin langsung pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

 

Dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila ini bertema " Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju".

 

Upacara pagi ini dibacakan ikrar yang tertanda tangan oleh Puan Maharani dimana pada hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat  membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Selain pembacaan ikrar juga dilaksanakan pembacaan Undang-undang Dasar Negara 1945 dan Doa bersama yang di laksanakan oleh petugas upacara.

 

Peristiwa Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) bagi bangsa Indonesia mungkin tidak akan dilupakan. Pada peristiwa tersebut menewaskan enam jenderal yakni Letjen TNI Ahmad Yani, Mayjen TNI R Suprapto, Mayjen TNI MT Haryono, Mayjen TNI Siswondo Parman, Brigjen TNI DI Panjaitan, Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo dan Lettu Pierre Tendean yang dibunuh secara keji oleh PKI.

 

Terbongkarnya G 30/S PKI itu kemudian dijadikan cikal bakal peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Setiap 1 Oktober digelar upacara nasional mengenang peristiwa tersebut disetiap instansi pemerintahan termasuk BPS Kabupaten Rembang. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia