Siswa SMAN 3 Rembang Ikuti Literasi Statistik - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Siswa SMAN 3 Rembang Ikuti Literasi Statistik

Siswa SMAN 3 Rembang Ikuti Literasi Statistik

August 19, 2024 | Other Activities


Rembang - Pada tanggal 16 Agustus 2024, BPS Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan Literasi Statistik untuk Pelajar di ruang aula SMA Negeri 3 Rembang, dengan tema “Ngobrol Asyik Mengenal Statistik (Romantis)”.

 

Kegiatan literasi statistik untuk pelajar tersebut merupakan kolaborasi antara BPS Kabupaten Rembang dan pihak sekolah SMA Negeri 3 Rembang yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan jumlah kurang lebih 360 orang dan beberapa perwakilan guru. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPS yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan statistik khususnya di dunia pendidikan, dan salah satu pelayanan publik dengan menyebarluaskan ragam dan manfaat produk statistik di lingkungan sekolah.

 

Beberapa hal terkait statistik disampaikan dalam kegiatan ini, di antaranya tugas dan fungsi BPS, produk statistik BPS dan manfaatnya, cara mendapatkan produk BPS, dan juga informasi terkait perguruan tinggi kedinasan Politeknik Statistika STIS yang berada di bawah naungan BPS.

 

Dengan adanya kegiatan Literasi Statistik ini, diharapkan BPS dapat memberikan manfaat secara luas di dunia pendidikan dan secara khusus dapat membantu membuka wawasan statistik di kalangan pelajar. Acara dikemas dalam suasana santai dan diselingi dengan games menarik. (Tim Humas)

 

Penulis: Didik Permono

Editor : Faisal Luthfi Arief

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia