BPS Kabupaten Rembang gelar Rapat Koordinasi Desa Cinta Statistik bersama 14 Agen Statistik. - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

BPS Kabupaten Rembang gelar Rapat Koordinasi Desa Cinta Statistik bersama 14 Agen Statistik.

BPS Kabupaten Rembang gelar Rapat Koordinasi Desa Cinta Statistik bersama 14 Agen Statistik.

September 11, 2024 | BPS Activities


Rembang- Bertempat di Aula Kantor BPS Kabupaten Rembang, pada hari Selasa tanggal 10 September 2024, BPS Kabupaten Rembang menggelar koordinasi dan knowledge sharing kepada agen statistik dari 14 desa cinta statistik (Desa Cantik) di Kabupaten Rembang.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyamakan persepsi dan knowledge sharing tentang kegiatan perstatistikan melalui Agen Statistik yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa yang desanya telah dicanangkan sebaga Desa Cantik. Agen Statistik telah mendapatkan SK dari Kepala Desa dan ditunjuk sebagai agen di Kantor Desanya.

 

Kepala BPS Kabupaten Rembang, Jubaedi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Desa Cantik tidak bermaksud menambah beban aparat desa. Namun sebaliknya, Desa Cantik akan memberi wawasan bagi aparat desa tentang bagaimana mengelola statistik desa agar semakin bermanfaat dan mendukung pembangunan serta pelayanan di desa.

 

"Perlunya dukungan Kepala Desa dan perangkat desa lainnya, agar pelaksanaan awal yang terasa berat akan lebih ringan dengan kebersamaan. Sehingga pada tahap berikutnya, pekerjaan akan lebih mudah karena hanya perlu melakukan updating data.'' terangnya

 

Di sesi sharing pengelolaan Desa Cantik, Khaerul Anwar sebagai Ketua tim kerja pembinaan Desa Cantik, menjelaskan tentang teknik dan alur dalam mengidentifikasi kebutuhan data serta instrumen apa saja yang dibutuhkan untuk mengumpulkan statistik desa, seperti Data Kependudukan dan Data Profil Desa.

 

Semoga kegiatan ini bermanfaat. Sukses untuk Desa Cantik. (Tim Humas)

 

Penulis : Didik Permono

Editor : Mohammad Achiruzaman

 

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia