Suasana Pendaftaran Calon Petugas SE2016 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Suasana Pendaftaran Calon Petugas SE2016 BPS Kabupaten Rembang

Suasana Pendaftaran Calon Petugas SE2016 BPS Kabupaten Rembang

26 Januari 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mulai hari Senin, 25 Januari 2016 BPS Kabupaten Rembang melakukan rekrutmen calon petugas SE2016. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan SENSUS EKONOMI 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-31 Mei 2016. Jumlah petugas SE2016 yang akan terpilih sebanyak 519 orang petugas.

Pada hari pertama pendaftaran telah hadir sebanyak 317 pelamar untuk menjadi petugas pendata lapangan (PCL) maupun pemeriksa/pengawas lapangan (PML). Sampai saat ini proses seleksi masih terus berjalan.

Rekrutmen calon petugas ini dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu seleksi awal/tahap I (pemberkasan) dan seleksi tahap II (tes tertulis dan wawancara). Tujuan diadakannya seleksi ini adalah agar bisa diperoleh petugas yang benar-benar berkualitas, berkompeten dan bertanggung jawab.


Animo Masyarakat Mengikuti Pendaftaran Calon Petugas SE2016

di kantor BPS Kabupaten Rembang








Sensus Ekonomi merupakan kegitan pendataan lengkap atas seluruh unit usaha/perusahaan yang berada dalam batas-batas wilayah. Seluruh informasi yang dikumpulkan bermanfaat untuk mengetahui gambaran tentang performa dan struktur ekonomi menurut wilayah, lapangan usaha maupun skala usaha.

Kegiatan pendataan lengkap pada tahun 2016 (Listing SE2016), diawali dengan kegiatan pendaftaran bangunan dan usaha/perusahaan yang berada di dalam bangunan tersebut. Jika keberadaan suatu unit usaha/perusahaan telah diidentifikasi maka kegiatan ini akan dilanjutkan dengan melakukan pendataan karakteristik usaha dan informasi lainnya.

Keberadaan suatu unit usaha/perusahaan akan diidentifikasi oleh petugas lapangan dengan cara mengunjungi setiap bangunan yang berada di wilayah blok sensus atau subblok sensus (area approach) secara door to door. Sedangkan pendataan karakteristik usaha dan informasi lainnya dari suatu unit usaha dilakukan dengan cara wawancara pemilik/pengelola unit usaha/perusahaan atau penanggung jawabnya.

Dengan demikian keberhasilan kegiatan Listing SE2016 ini sangat ditentukan oleh kemampuan petugas lapangan dalam mengidentifikasi keberadaan suatu unit usaha/perusahaan dan menggali keterangan atau informasi lainnya dari responden di lapangan. (w12n)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik