Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE2016) di Tingkat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE2016) di Tingkat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang

Sosialisasi Sensus Ekonomi (SE2016) di Tingkat  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang

17 Maret 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


     Dalam rangka mempersiapkan agenda besar kegiatan Sensus Ekonomi 2016 (SE2016), BPS telah melakukan berbagai langkah persiapan dan sosialisasi, salah satunya dengan mengadakan Sosialisasi SE2016 di tingkat kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang yang dilaksanakan di Lantai IV Aula Setda Kabupaten Rembang tanggal 16 Maret 2016. Acara tersebut diadakan bersamaan dengan kegiatan rutin DWP yang dilaksanakan setiap sebulan sekali. Penyelenggara pertemuan acara tersebut adalah dari DWP Perpustakaan dan Arsip (PUSTASIP) dan DWP Badan Pusat statistik (BPS). Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 bertemakan “Menyediakan Informasi untuk Pengembangan Usaha dan Daya Saing Bangsa” dihadiri oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang.

     Acara dibuka langsung oleh Ketua DWP Kab Rembang, Ibu Hj. Umi Hari Susanto. Dalam sambutannya beliau menghaimbau kepada seluruh anggota DWP Kab Rembang bahwa setiap ada kegiatan harus bisa diambil manfaatnya dan disampaikan ke anggota DWP di instansi masing-masing. Selanjutnya terkait juga dengan SE2016 sebagai anggota DWP harus mengetahui kegiatan pemerintah dan harus ikut mendukung kegiatan dimaksud.

     Setelah sambutan dari Ibu Ketua DWP dilanjutkan dengan paparan Sosialisasi SE2016 yang disampaikan langsung oleh Kepala BPS Kab Rembang, Muh. Saichudin, S.Si, M.Si. Dalam paparannya Kepala BPS Kab Rembang menyampaikan sekaligus mensosialisasikan kegiatan Sensus Ekonomi (SE2016). Dan tidak kalah pentingnya beliau juga mensosialisasikan arti penting Statistik dan Sekolah Kedinasan BPS yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). Beliau menyampaikan bahwa Sensus Ekonomi 2016 sangat penting bagi pembangunan Kab Rembang untuk mendapatkan data kebijakan maupun perencanaan program-program pembangunan di daerah. Dengan ini diharapkan potret kegiatan dan pertumbuhan ekonomi bisa terjaring secara menyeluruh nantinya di Kabupaten Rembang. Oleh karena itu Kepala BPS Kab Rembang mengharap sekali kepada masyarakat Kab Rembang untuk turut membantu mensukseskan Sensus Ekonomi 2016 sehingga pada saat kegiatan puncak SE2016 akan mendapat respon dan sambutan yang baik oleh masyarakat, terutama di kalangan dunia usaha, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan tersebut akan terwujud.

     Kemudian di akhir acara berlanjut dengan pembagian leflet/brosur/poster dan souvenir berupa payung SE2016 kepada seluruh peserta yang hadir di acara tersebut. Pemberian souvenir ini dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terima kasih serta dukungan atas terlaksananya kegiatan Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 di tingkat DWP Kab Rembang. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik