Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016 BPS Kabupaten Rembang

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016 BPS Kabupaten Rembang

17 November 2016 | Kegiatan Statistik Lainnya


                  Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016, tepatnya tanggal 10 November 2016, dilaksanakan di Halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang yang diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 08.30 WIB. Bertindak selaku Pemimpin upacara adalah Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI.

               Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 dibacakan Teks Pancasila, pembacaan  Naskah UUD 1945, pembacaan Naskah Pesan-pesan Pahlawan dan pembacaan Naskah Doa yang masing-masing dibawakan oleh petugas upacara.

               Kepala BPS Kabupaten Rembang membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengisi semangat kepahlawanan, tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme semata, namun dibutuhkan juga patriotisme sejati  bukan sekedar mempertahankan, melainkan juga memperbaiki keadaan negeri.

              Melalui momentum  Peringatan Hari Pahlawan 2016 ini, makna yang terkandung di dalamnya, dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan para pejuang-pejuang bangsa. Sebagai bangsa yang besar yaitu bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya.

         Dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air. Di akhir sambutannya, kepada seluruh lapisan masyarakat diajak untuk terus berjuang, bekerja keras, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri  ini. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik