Seminar Hari Kartini ke-138 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Seminar Hari Kartini ke-138

Seminar Hari Kartini ke-138

26 April 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


“Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”

 

           Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138 tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Rembang, salah satu rangkaian acara tersebut adalah Seminar Hari Kartini ke-138 yang dipusatkan di Kabupaten Rembang.

           Kegiatan yang bersinergi dengan Kementrian Sosial RI, Dinas PPPA Dalduk KB Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Sosial PPKB Kabupaten Rembang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 April 2017 Pukul 10.30 wib di Ball Room Hotel Puri Indah Jl. Pemuda Km 3 Rembang.

Hadir dalam Seminar tersebut Forkopimda Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Rembang, Kementrian PPPA RI, Kepala OPD Provinsi, Ketua TP PKK Kab/kota se Jateng, Kadis PPA Kab/kota se Jateng, Kepala Instansi vertikal Provinsi Jawa Tengah, Bupati /Wakil Bupati Rembang, Kapolres, Dandim, Sekda, SKPD Kabupaten Rembang, serta Tamu Undangan sekitar 800 orang. Salah satu tamu undangan tersebut diantarannya adalah dari BPS. Untuk perwakilan BPS Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh Ibu Murniati (Staf seksi Produksi), sedangkan untuk BPS Kabupaten Rembang dihadiri oleh Sri Rejeki (Staf seksi Nerwilis).

         Acara seminar diisi Sambutan dari Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Ketua Panitia Hari Kartini dan sambutan Gubernur Jateng yang diwakili Kepala Dinas PPPA KB Provinsi Jawa Tengah Ibu Sri Kusuma Astuti, M.Si. Dalam acara tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber yaitu Dosen Fakultas Psikologi Undip, Ibu Dr. Hastani, dan Ketua KICI yang sekaligus seorang penulis dan peragawati, Ibu Ratih Sanggarwati, dengan moderator Mery Assegaf.

          Satu hal yang bisa dipetik dari seorang Ratih Sanggarwati dan sang Dosen Hastani di acara tersebut adalah bahwa sebagai seorang ibu harus dapat membagi waktu sehingga dapat secara efektif memperhatikan dan mendidik anak. Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa  yang perlu mendapat perhatian serius di tengah peranserta perempuan yang tidak lagi terbatasi. Perempuan memiliki peran penting untuk membangun bangsa agar menjadi maju, berkarakter dan berkualitas.

          Di sela-sela acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa paket perlengkapan sekolah, paket PMT Bumil, dan paket Gemari. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Ibu Ketua PKK Kabupaten Rembang, Ibu Haziroh Hafidz tentang Gemari (Gemar Makan Ikan) yang dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Rembang untuk lebih menggemari dalam mengkonsumsi ikan, karena Rembang merupakan daerah yang potensi akan sumber daya lautnya dengan hasil tangkap ikan yang melimpah. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik