Hari Pertama Kerja, BPS Kabupaten Rembang Gelar Halal Bi Halal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Hari Pertama Kerja, BPS Kabupaten Rembang Gelar Halal Bi Halal

Hari Pertama Kerja, BPS Kabupaten Rembang Gelar Halal Bi Halal

5 Juli 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, BPS Kabupaten Rembang menggelar acara Halal Bi Halal dengan seluruh pegawai BPS Kabupaten Rembang di halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang.  Acara diisi dengan sambutan/arahan Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI. Dalam sambutannya beliau secara pribadi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, menghaturkan mohon maaf lahir dan batin. Acara Halal Bi Halal adalah momen yang paling tepat, karena seluruh jajaran pegawai BPS Kabupaten Rembang dapat bersilaturahmi dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga suasana kerja yang selama ini telah berjalan dengan baik, nyaman dan harmonis dapat terus terjaga dan tetap terpelihara.

Melalui suasana Idul Fitri kali ini Kepala BPS Kabupaten Rembang tak lupa mengajak seluruh pegawai berupaya menghapus segala kesalahan dan kekhilafan, mensucikan diri kembali, dan berlapang dada untuk saling bermaafan dan memaafkan jika ada perbuatan, sikap, ucapan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, kesalahan secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, melalui suasana Idul Fitri ini marilah secara bersama sama untuk saling berjabat tangan dan saling memaafkan, karena simbol dari memaafkan adalah berjabat tangan, yang artinya bukan harga tangannya yang berjabat, tetapi hatinya saling mengikhlaskan untuk saling memaafkan.

Setelah sambutan Kepala BPS Kabupaten Rembang selanjutnya acara dirangkai dengan saling berjabat tangan untuk saling bermaaf-maafan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara Halal Bi Halal diakhiri dengan sarapan bersama yang sudah menjadi ciri khas/tradisi Halal Bi Halal di lingkungan BPS Kabupaten Rembang, yaitu sarapan dengan menu khas Kota Rembang, yakni menu Lontong Tuyuhan. (SR)

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik