Tunggu apalagi, Ayo Donor Darah !!! - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Tunggu apalagi, Ayo Donor Darah !!!

Tunggu apalagi, Ayo Donor Darah !!!

23 Februari 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hari ini, Jumat tanggal 23 Februari 2018 BPS Kabupaten Rembang kembali menggelar donor darah, agenda rutin tiga bulanan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Rembang. Kegiatan digelar di halaman kantor BPS Kabupaten Rembang dan diikuti oleh para pendonor dari pegawai BPS Kabupaten Rembang yang bersedia untuk mendonorkan darahnya. Peserta donor darah kali ini jumlahnya sedikit berkurang dibanding sebelumnya karena padatnya jadwal kegiatan lapangan yang harus diselesaikan temen-temen sehingga mereka tidak dapat bergabung dalam mendonorkan darahnya. Lagi-lagi ada temen yang sudah semangat ingin mendonorkan darahnya, berhubung salah satu syarat tidak terpenuhi, yaitu kadar hemoglobin rendah, maka yaa dengan terpaksa tidak dapat mendonorkan darahnya. Tetap semangat dan semoga dapat mendonorkan darahnya di jadwal berikutnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas kepada sesama manusia karena dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu ketersediaan darah bagi masyarakat di Kabupaten Rembang juga ke pihak-pihak yang membutuhkan, salah satunya ke Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang. Tujuan utama kegiatan ini adalah selain membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI juga mendorong gaya hidup sehat orang menjadi sehat apalagi jika mendonorkan darahnya secara teratur.

Sambil mendonorkan darah, sebetulnya seseorang juga dapat sekaligus mengecek kondisi kesehatannya., yaitu dapat mendeteksi sejak dini penyakit yang ada dalam tubuh. Tapi sebenarnya donor darah bukan hanya bermanfaat bagi orang lain tapi juga bermanfaat bagi tubuh kita. Saat melakukan donor darah maka sel darah akan diganti dengan sel darah yang baru. Hal tersebut juga akan menyehatkan tubuh kita atau tubuh si pendonor.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 2 jam yang dipandu oleh 3 orang petugas dari PMI Kabupaten Rembang. Peserta yang telah berkontribusi mendonorkan darahnya menerima sepaket makanan/minuman ringan dan vitamin untuk pemulihan kondisi fisik.

Semoga kedepannya BPS Kabupaten Rembang masih tetap dapat melaksanakan kegiatan donor darah ini dan harapannya pendonor semakin bertambah lagi. Ayo donor darah! tunggu apalagi. Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah. Selain untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam mendapatkan lebih banyak stok darah, mendonorkan darah secara rutin juga mendorong gaya hidup sehat masyarakat. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik