Semangat Sehat, Semangat Donor Darah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Semangat Sehat, Semangat Donor Darah

Semangat Sehat, Semangat Donor Darah

7 April 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Di saat semua disibukkan dengan tugas rutinan BPS yang semakin pada merayap, tidak terasa jadwal rutin 3 (tiga) bulanan sudah menghampiri lagi, yaitu donor darah.

 

Alhamdulillah hari ini tanggal 5 April 2019, BPS Kabupaten Rembang kembali menggelar kegiatan donor darah. Ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Rembang.

 

Pendonor kali ini jumlahnya tidak jauh berbeda dengan sebelum tetapi tidak ada satupun yang dapat mendonorkan darahnya karena alasan kadar hemoglobin yang kurang memenuhi syarat (kurang dari 12 gram), sedang untuk wanita syarat hemoglobin harus 12 gram…. Hmmm kenapa yaa? Kurang istirahat, kondisi sedang mestruasi, kurang mengkonsumsi sayur dan buah, kurang minum air putih, dan kurang olah raga juga tentunya.

 

Kegiatan donor darah dipandu oleh 3 orang petugas dari PMI dan acara berlangsung sekitar 2 jam-an. Kantong darah yang sudah terkumpul akan dilakukan screening terlebih dahulu oleh pihak PMI dan selanjutnya darah-darah yang sudah steril akan disalurkan ke pihak Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Rembang.

 

Semoga kedepan jumlah pendonor semakin bertambah lagi dan bagi yang belum berkesempatan mendonorkan darahnya agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan, istirahat yang cukup agar selanjutnya dapat mendonorkan darahnya.  Semoga rekan-rekan semakin meningkatkan semangatnya berbagi dan peduli terhadap sesama.  Ayo donor darah!  Dengan donor darah, selain menyehatkan tubuh juga dengan setetes darah dapat menyelamatkan jiwa manusia. (SR)

           

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik