Sharing Knowledge “Public Speaking’ - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Sharing Knowledge “Public Speaking’

Sharing Knowledge “Public Speaking’

2 Januari 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pagi ini, Kamis 2 Januari 2020 merupakan hari pertama masuk kerja di awal tahun 2020, BPS Kabupaten Rembang mengadakan Sharing KnowledgePublic Speaking”. Acara ini merupakan salah satu bagian dari program Change Agent Network (CAN) dan sebagai narasumber adalah CAN BPS kabupaten Rembang 2019-2020, Nanda Ilyas Syukur, SST (Staf Seksi Statistik Distribusi).

 

Public Speaking merupakan bentuk komunikasi lisan tentang sesuatu hal yang disampaikan ke banyak orang (audiens). Public speaking tidak sekedar berbicara menyampaikan sesuatu di depan orang banyak, melainkan harus mempunyai powerful speaking, kata-kata yang disampaikan harus terstruktur dan terarah.

 

Materi public speaking yang disampaikan adalah bagaimana cara mengatasi rasa gugup (ketidakpedean) ketika berbicara di depan audiens, Salah satu caranya dengan menguasai materi yang akan disampaikan ketika berkomunikasi dengan audiens dan dibawakan dengan santai (rileks).

 

Bagaimana dengan Anda. Apakah sudah terbiasa berbicara di depan audiens/publik?

Dalam public speaking harus focus pada pesan atau materi yang akan disampaikan bukan pada diri kita kita sendiri. Fokuslah pada hal-hal penting bukan hal-hal yang sepele. Tujuan dari sharing knowledge ini adalah untuk meningkatkan kemampuan public speaking khususnya bagi pegawai BPS Kabupaten Rembang. Dengan transfer ilmu ini tentunya akan menambah pengetahuan dan wawasan serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama pegawai. Ilmu yang sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam peningkatan kualitas statistik.

 

Ke depan agenda sharing knowledge ini akan diisi oleh rekan-rekan dari pejabat struktural dan statistisi ahli dengan materi-materi yang menarik. Semoga ini menjadi langkah awal dalam mengawal perubahan-perubahan pada budaya kerja di lingkungan BPS Kabupaten Rembang agar produktivitasnya tidak menjadi output yang terbuang percuma.

 

Semoga apa yang sudah disampaikan di acara Sharing Knowledge ini akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi semua rekan-rekan BPS Kabupaten Rembang. (QNerwil)

 

SUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

Mari Bersama #MencatatIndonesia

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik