Pelatihan Koseka SP2020 Gelombang II - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pelatihan Koseka SP2020 Gelombang II

Pelatihan Koseka SP2020 Gelombang II

25 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik


Tidak terasa tinggal sepekan lagi genderang Sensus Penduduk September 2020 akan segera ditabuh...

 

Pelatihan Koseka gelombang I telah usai. Senin (24/8), kembali BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan Koseka gelombang  II tanggal 24-25 Agustus 2020. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bambang Widoyono.

 

Sama halnya pada gelombang I, pelatihan gelombang II juga dilakukan secara virtual dengan Zoom Meeting melalui pembelajaran jarak jauh (e-learning) dan diikuti oleh seluruh Koseka organik dari kabupaten/kota  se-Jawa Tengah. Meskipun secara virtual, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan.

 

Untuk kabupaten Rembang sendiri jumlah Koseka yang dilatih pada gelombang II ini sebanyak 22 orang dengan instruktur nasional (Innas) untuk kelas Rembang adalah Hendrawan Toni dari BPS Provinsi Jawa Tengah.

 

Peran Koseka nantinya sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan Sensus di tingkat kecamatan, di mana fungsinya mencakup fungsi koordinasi, pengawasan kegiatan lapangan, dan pemeriksaan hasil. Oleh karena itu harapannya Koseka mampu melaksanakan tugas sebagai koordinator sensus dan dapat mengkoordinir pelaksanaan serta petugas sensus di kecamatan masing-masing

 

Meskipun dengan perubahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yaitu pembelajaran yang dilakukan secara virtual, hal ini tidak menyurutkan semangat rekan-rekan Koseka untuk mengikuti pelatihan sampai selesai.

 

Tetap semangat! Semangat untuk perubahan yang lebih baik agar pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas di setiap langkah kita. Aamiin. 

(Jq)

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik