Pembelajaran Mandiri Petugas SP2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pembelajaran Mandiri Petugas SP2020

Pembelajaran Mandiri Petugas SP2020

27 Agustus 2020 | Kegiatan Statistik


Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terpaksa mengubah arah haluan hampir semua kebijakan. Salah satunya pembelajaran mengenai Sensus Penduduk 2020 bagi petugas sensus. Tidak ada lagi pembelajaran di hotel seperti yang biasa dilakukan BPS. Dampak pandemi, kini pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka melainkan dilakukan secara virtual (daring) sebagai pembelajaran jarak jauh. Inilah salah satu bentuk perubahan yang mau tidak mau kita harus siap dalam segala hal. Tetap semangat untuk perubahan yang lebih baik.

 

Untuk pembelajaran petugas sensus, di samping belajar melalui file yang diterima dari masing-masing Koseka, petugas sensus juga wajib mempelajari tugas dan mekanisme lapangan secara mandiri melalui materi yang ditayangkan oleh TVRI mulai tanggal 26 hingga 30 Agustus 2020 pukul 16.00 – 17.00 WIB serta RRI PRO3 FM pada tanggal 31 Agustus hingga 5 September 2020 pada jam yang sama.

 

Petugas Sensus dapat memilih  salah satu waktu sebelum kegiatan lapangan dimulai untuk mendengarkan siaran dan melaporkan ke Koseka masing-masing. Dan Koseka dapat memonitoring perkembangan pembelajaran mandiri Petugas Sensus dan melaporkan setiap hari pada tanggal 26 Agustus 2020 hingga 1 September 2020 secara online.

 

Diharapkan juga Ketua SLS dapat menyaksikan TVRI/RRI terkait sensus penduduk tersebut sehingga mengetahui tugasnya dan dapat mendampingi petugas sensus dengan baik.

 

Dengan pembelajaran daring ini sangat membantu temen-temen petugas sensus. Dengan semangat dan antusiasnya petugas sensus menyimak penjelasan tentang konsep penduduk, tatacara melakukan sensus, pemeriksaan daftar penduduk dan cara verifikasi lapangan. Disampaikan juga beberapa contoh kasus di lapangan tentang proses verifikasi dan pemeriksaan data penduduk. Semoga ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan atas pembelajaran mandiri ini.

 

Tetap semangat para pejuang data, petugas sensus penduduk September 2020. Dipundak kalianlah data SP2020 dipertaruhkan. Bertugaslah dengan baik dan sungguh-sungguh. Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan jangan kendor untuk tetap bermasker yaa...

 

Sukseskan Sensus Penduduk 2020. Bantu dan terima petugas kami di rumah Anda. Berikan jawaban yang jujur dan benar. Mari bersama #MencatatIndonesia.  (Jq)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik