Apel Senin Pagi 4 Juli 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Apel Senin Pagi 4 Juli 2022

Apel Senin Pagi 4 Juli 2022

4 Juli 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin (4/7), BPS Kabupaten Rembang melaksanakan Apel Senin Pagi secara tatap muka. Apel dipimpin oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, selaku pembina apel, Henri Wagiyanto dan diikuti oleh seluruh pegawai.

 

Dalam arahannya, pembina apel membacakan amanat Direktur SIS BPS RI, yaitu terkait pembinaan statistik sektoral. Di era saat ini, pembinaan statistik sektoral untuk menuju SSN perlu dilakukan dengan cara-cara yang inovatif dan modern. Oleh karena itu dibutuhkan sistem infrastruktur statistik sebagai enabler penyelenggaraan statistik baik di internal BPS maupun secara nasional.

 

Dalam penyelenggaraan pembinaan statistik sektoral diperlukan penyusunan rencana dan strategis yang terintegrasi dengan program-program BPS lainnya, seperti Indeks Pembangunan Statitsik (IPS), Reformasi Birokrasi, Desa Cantik, dsb.

 

BPS juga telah memiliki ROMANTIK Online yang memfasilitasi terkait permintaan rekomendasi terkait sensus, survei, dan kompilasi produk administrasi (kompromin) yang akan dilaksanakan oleh suatu instansi. ROMANTIK Online ini dapat diakses melalui PST online BPS. BPS juga telah memiliki INDAH sebagai single source of truth dan referensi untuk standar data dan metadata. BPS juga memiliki FASIH sebagai collection system untuk memastikan kualitas data yang dikumpulkan dari lapangan sudah sesuai dengan kaidah-kaidah statistik, serta sistem-sistem lain yang terus dikembangkan dalam rangka mendukung kegiatan statistik.

 

Kolaborasi adalah kunci untuk mewujudkan SSN, mari menjadi bagian dari solusi.  (Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik