BPS KABUPATEN REMBANG MERAIH 5 PENGHARGAAN DARI BPS PROVINSI JAWA TENGAH - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

BPS KABUPATEN REMBANG MERAIH 5 PENGHARGAAN DARI BPS PROVINSI JAWA TENGAH

BPS KABUPATEN REMBANG MERAIH 5 PENGHARGAAN DARI BPS PROVINSI JAWA TENGAH

8 Desember 2023 | Kegiatan Statistik


Purwokerto- Setiap akhir tahun, BPS Propinsi Jawa Tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja Satuan Kinerja (satker) BPS Kab/kota diwilayahnya, sekaligus melakukan penilaian berbagai capaian kegiatan dengan beberapa indikator. Pada akhir tahun 2023, BPS Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan dari BPS Provinsi Jawa Tengah. Apresiasi ini disampaikan pada  acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Pertanian 2023 yang diselenggarakan di Kota Purwokerto. Prestasi yang diraih BPS Kabupaten Rembang, antara lain :

a. Terbaik I Kategori Pengelola Media Sosial Terbaik tahun 2023,

b. Terbaik I Kategori Diseminasi Statistik Tahun 2023,

c. Terbaik 3 Kategori Literasi Statistik di Media Massa Tahun 2023,

d. Harapan I Kategori Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 Provinsi Jawa Tengah,

e. Harapan 3 Kategori Statistik Pertanian,

 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran BPS Kabupaten Rembang dalam mengelola sumberdaya dan  teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

 

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi  Jawa Tengah,  Dadang Hardiwan kepada Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso didampingi Ketua Tim Kerja BPS Kabupaten Rembang, Purwokerto (06/12/2023) sore.

 

Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan, kabupaten/kota penerima penghargaan  dengan predikat terbaik. ”Saya sampaikan selamat untuk para penerima penghargaan bagi BPS Kabupaten/Kota semoga penerimaan penghargaan ini semakin meningkatkan motivasi untuk membenahi semua pelayanan statistik guna meningkatkan data statistik yang berkualitas,  mengingat data yang di hasilkan sangat penting dan berguna untuk Pembangunan bangsa dan ini sekaligus memantik kepada kabupaten lain untuk ikut andil dalam pembangunan di daerah panjenengan sedoyo,” katanya.

 

Menurut Dadang , diperlukan komitmen masing-masing Kepala BPS Kabupaten/Kota untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi bersama jajaran di tingkat daerah bersama Pemerintah Kabupaten/OPD/Media Massa/Masyarakat.

 

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso usai menerima penghargaan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran khususnya Tim Humas dan Tim Kerja Teknis juga Tim Administrasi, atas komitmennya dalam meningkatkan kinerja serta inovasinya, sebagai bagian dari amanat pelaksanaan Reformasi Birokrasi di BPS.

 

“Semoga capaian ini bisa dipertahankan, dengan terus lakukan inovasi lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang optimal,” harapanya. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik