Pelaksanaan Lapangan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) Usaha Pertanian Perorangan (UTP) 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pelaksanaan Lapangan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) Usaha Pertanian Perorangan (UTP) 2024

Pelaksanaan Lapangan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) Usaha Pertanian Perorangan (UTP) 2024

14 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Rembang - Pendataan lapangan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024 UTP telah dimulai, termasuk di Kabupaten Rembang, menandai momen penting dalam upaya pengumpulan data yang akurat dan mendalam tentang kondisi sektor pertanian di wilayah ini. Melalui survei ini, BPS berupaya mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai berbagai aspek pertanian, mulai dari produksi, distribusi, hingga teknologi yang digunakan oleh para petani di Kabupaten Rembang.

 

Proses pendataan melibatkan para petugas yang turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan petani, peternak, nelayan dan pemangku kepentingan lainnya. Mereka berdedikasi untuk memastikan setiap informasi yang dikumpulkan benar-benar mencerminkan keadaan sebenarnya. Data ini sangat penting sebagai dasar perumusan kebijakan dan strategi pembangunan pertanian yang lebih tepat sasaran, berkelanjutan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Rembang.

 

Jumlah Sampel Pendataan SEP-UTP 2024 di Kabupaten Rembang sebanyak 500 rumah tangga yang tersebar di seluruh kecamatan. Pendataan tersebut melibatkan jumlah petugas pencacah lapangan (PCL) sebanyak 10 orang mitra dan 4 orang pengawas lapangan (PML). 

 

Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kabupaten Rembang sangat diperlukan untuk keberhasilan pendataan ini. Dengan memberikan informasi yang akurat dan jujur, merupakan salah satu bukti nyata masyarakat berkontribusi dalam membangun sektor pertanian yang lebih baik dan berdaya saing tinggi. Mari kita sambut pendataan lapangan SEP 2024 dengan komitmen yang tinggi dan semangat gotong royong untuk kemajuan Kabupaten Rembang, terutama di sektor pertanian yang lebih cerah (Humas3317)

Penulis : Didik Permonn

Editor : Faisal Luthfi

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik