Pelaksanaan Survei Triwulanan 2016 Seksi Nerwilis di BPSKabupaten Rembang - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pelaksanaan Survei Triwulanan 2016 Seksi Nerwilis di BPSKabupaten Rembang

Pelaksanaan Survei Triwulanan 2016 Seksi Nerwilis di BPSKabupaten Rembang

October 27, 2016 | BPS Activities


Pada tahun 2016, kembali Seksi Neraca dan Analisis Statistik mempunyai beberapa jenis kegiatan/survei baik yang pelaksanannya secara tahunan maupun triwulanan. Untuk survei yang triwulanan periode pencacahannya adalah sebagai berikut : Triwulan I yakni pada periode Januari-Maret, Triw II periode April-Juni, Triw III periode Juli-September, dan Triw IV periode Oktober-Desember. Untuk survei-survei yang pelaksanaannya secara triwulanan antara lain :

1.       Survei Khusus Konsumsi Rumah Tangga (SKKRT)

Survei ini mencatat pengeluaran rumah tangga menurut 12 kelompok COICOP. Barang yang dikonsumsi bisa diperoleh dari pembelian, produksi sendiri atau pemberian dari pihak lain, kecuali pengeluaran untuk aset tetap dan pengeluaran untuk kepentingan usaha.

Untuk Kabupaten Rembang jumlah sampel sebanyak 20 rumah tangga. Petugas pencacahan adalah organik BPS Kabupaten Rembang.

2.       Survei Khusus Lembaga Non Profit yang Melayani Rumah Tangga (SKLNPRT)

Survei ini mencatat pendapatan dan pengeluaran lembaga non profit yang melayani rumah tangga sebanyak 10 LNPRT setiap triwulan. Untuk Kabupaten Rembang jumlah sampel sebanyak 10 LNPRT. Petugas pencacahan adalah organik BPS Kabupaten Rembang.

3.       Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Sektor Barang (SKTNP-B)

Survei ini mencatat data produksi dan data harga yang merupakan dasar dalam penyusunan PDRB. Sektor usaha yang dicakup antara lain: Industri pengolahan, penggalian/pertambangan, Peternakan dan Pengelolaan Limbah. Untuk Kabupaten Rembang jumlah sampel sebanyak 4 perusahaan/usaha. Petugas pencacahan adalah organik BPS Kabupaten Rembang (KSK).

Ketiga survei di atas pada saat ini memasuki jadwal pelaksanaan Triwulan III. Mudah-mudahan pelaksanaan survei di Kabupaten Rembang dapat berjalan dengan lancer dan tepat waktu, dapat terselesaikannya masalah-masalah yang terjadi saat pengumpulan data di lapangan hingga akhirnya dapat menghasilkan data yang berkualitas. (SR)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia