Briefing Petugas SKU, STKU, PAW dan Poldis Tahun 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Briefing Petugas SKU, STKU, PAW dan Poldis Tahun 2022

Briefing Petugas SKU, STKU, PAW dan Poldis Tahun 2022

April 5, 2022 | BPS Activities


Selasa (5/4), BPS Kabupaten Rembang melaksanakan briefing petugas SKU, STKU, PAW dan Poldis secara tatap muka. Briefing diikuti sebanyak 15 orang peserta (12 orang dari mitra statistik sebagai  pencacah lapangan dan 3 orang dari organik BPS sebagai pengawas lapangan), dengan dipandu 3 orang instruktur, Wahyu Sri Lestari, Zakaria dan Kristiyanti dari BPS Kabupaten Rembang.

 

Tujuan dilaksanakannya briefing petugas adalah untuk menyamakan persepsi mengenai konsep defisi dan tata cara pengisian dokumen, agar nantinya dihasilkan data yang berkualitas.

 

SKU (Survei Karakteristik Usaha) adalah  survei rutin yang dilaksanakan BPS dengan tujuan untuk mendapatkan data dan informasi mengenai karakteristik usaha.

 

STKU (Survei Triwulanan Kegiatan Usaha), bertujuan untuk menyediakan data tentang indeks nilai produksi/pendapatan/output perusaaan/usaha terkini pada sektor perdagangan, sektor pengangkutan dan pergudangan, sektor informasi serta sektor keuangan secara triwulanan. Selain itu untuk memberikan gambaran tentang perkembangan perusahaan/usaha baik secara kuantitatif maupun kualitatif untuk mendukung penyusunan PDB/PDRB Triwulanan.

 

Survei PAW (Perdagangan Antar Waktu) dan Poldis (Pola Distribusi)

Survei PAW dan Poldis adalah survei yang menggambarkan rangkaian jalur perpindahan suatu barang mulai dari produsen sampai ke konsumen, baik dalam satu wilayah maupun antar wilayah. Tujuannya selain untuk mendapatkan peta distribusi perdagangan antar wilayah dan mendapatkan pola distribusi perdagangan antar wilayah, juga untuk memperoleh margin perdagangan dan pengangkutan mulai tingkat pedagang besar sampai dengan pedagang eceran.

 

Temen-temen, banyaknya kegiatan BPS tahun ini jangan dianggap menjadi beban, tetapi jadikanlah ini sebagai tantangan yang dapat memotivasi untuk terus menghasilkan data berkualitas dan terpercaya.

(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia