Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023

Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023

September 4, 2023 | BPS Activities


Rembang- BPS Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan pengolahan data Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023. Kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2023 ini dilaksanakan pada bulan Agustus. Jumlah rumah tangga sampel pada tahap kali ini adalah sebanyak 64 blok sensus.


Kegiatan pengolahan sakernas ini dilaksanakan dalam waktu bersamaan dengan kegiatan dilapangan berlangsung seperti ban berjalan setiap selesai lapangan dan setalah di periksa oleh PML langsung ke pengolahan data proses pengolahannya juga berlangsung. Sehingga proses ini dapat berjalan dengan cepat. Dalam pelaksanaan Sakernas agustus 2023, dokumen yang akan dilakukan proses pengolahan adalah dokumen hasil pencacahan lapangan yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh PML. Kegiatan pengolahan Sakernas di BPS Kabupaten Rembang menggunakan mitra pengolahan sebanyak 7 Orang petugas.


Agar menjaga data tetap berkualitas pada Sakernas 2023 di Kabupaten Rembang melakukan pencermatan terhadap hasil pengolahan sehingga akan diperoleh data yang akurat dan berkualitas. Proses pengolahan data ini akan menentukan seberapa jauh tingkat keakuratan dan ketepatan data yang dihasilkan. Sehingga pemerintah akan memperoleh data survei angkatan kerja, pengangguran, dan data profil ketenagakerjaan yang tepat.


Dalam kegiatan pengolahan sakernas dilakukan oleh petugas mitra statistik yang sudah mempunyai pengalaman melakukan entry di beberapa kegiatan sensus di BPS Rembang. Meskipun begitu, penting untuk menekankan bahwa kegiatan ini memerlukan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi dalam melakukan entry data. Dengan adanya data yang akurat akan membantu pemerintah dalam mengambil keputusan yang tepat sesuai kondisi dan fakta yang ada di masyarakat. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia