Pemutakhiran Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pemutakhiran Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2024

Pemutakhiran Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2024

August 5, 2024 | BPS Activities


Rembang - Kegiatan pemutakhiran Sakernas Agustus 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 25 Juli sampai 7 Agustus 2024. Di Kabupaten Rembang, sampel blok sensus Sakernas Agustus sebanyak 64 blok sensus yang tersebar di 14 kecamatan.

 

Pemutakhiran ini merupakan salah satu tahapan kegiatan Sakernas Agustus yang bertujuan antara lain untuk memutakhirkan keluarga/rumah tangga dalam Cakupan Blok Sensus (BS), sebagai kontrol cakupan sampel BS dan mendapatkan populasi rumah tangga sebagai dasar penarikan sampel rumah tangga.

 

Kegiatan pemutakhiran dilakukan secara door to door di seluruh bangunan yang menjadi tempat tinggal penduduk di wilayah blok sensus sampel.


Metode pengumpulan data pemutakhiran Sakernas Agustus 2024 menggunakan CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing) yang hasilnya nanti digunakan untuk pengambilan sampel rumah tangga. Pemutakhiran Sakernas Agustus 2024 dilaksanakan oleh 22 PPL dari unsur mitra dan 11 pengawas lapangan dari pegawai BPS Kabupaten Rembang.

 

Informasi yang dikumpulkan dalam pemutakhiran Sakernas Agustus adalah keberadaan keluarga dan rumah tangga serta pendidikan kepala rumah tangga. Data tersebut sangat penting untuk pengambilan sampel rumah tangga, sehingga diharapkan petugas melaksanakan pemutakhiran sesuai SOP supaya tidak ada rumah tangga yang terlewat di cakupan blok sensus wilayah tugasnya.


Penulis : Didik Permono

Editor : Faisal Luthfi A.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia