BPS Kabupaten Rembang Gelar Pencacahan SAKERNAS Agustus 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

BPS Kabupaten Rembang Gelar Pencacahan SAKERNAS Agustus 2024

BPS Kabupaten Rembang Gelar Pencacahan SAKERNAS Agustus 2024

August 20, 2024 | BPS Activities


Rembang- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang sedang melaksanakan Pencacahan Rumah Tangga Sampel Survei Angkatan Kerja Nasional di wilayah Kabupaten Rembang.

 

“Sakernas merupakan pendataan tentang ketenagakerjaan yang dilakukan BPS selama dua kali dalam setahun. Untuk Sahabat Data yang menjadi responden, kami harapkan agar menerima kedatangan petugas Sakernas,” ujar Teguh Iman Santoso selaku kepala BPS Kabupaten Rembang, senin (26/8/2024) saat memimpin Rapat Internal Koin Emas.

 

Sakernas Agustus bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi tentang ketenagakerjaan sampai dengan tingkat kabupaten. Beberapa indikator penting ketenagakerjaan yang dihasilkan antara lain tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK), serta jumlah penduduk bekerja menurut karakteristiknya.

 

Petugas lapangan Sakernas Agustus 2024 BPS terdiri dari Petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan Petugas Pengawas dan Pemeriksa (PML). PCL akan melakukan wawancara langsung kepada kepala rumah tangga atau anggota rumah tangga yang bisa menjawab pertanyaan di Aplikasi FASIH, karena datanya harus akurat.

 

Proses pendataan Sakernas dimulai sejak pemutakhiran daftar rumah tangga dalam wilayah Blok Sensus sampel. Adapun hasil pemutakhiran rumah tangga ini akan menjadi dasar bagi BPS untuk melakukan penarikan sampel rumah tangga yang akan dilakukan pendataan lanjutan.

 

“Diharapkan pendampingan yang dilakukan di masa awal pendataan dapat mendeteksi kesalahan maupun kekurangan dalam proses wawancara sehingga tidak berlanjut untuk rumah tangga sampel berikutnya,” ujarnya mengakhiri. (Tim Humas)

 

 

Penulis : Didik Permono

Editor: Faisal Lutfi Arief

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia