PEREKRUTAN CALON MITRA STATISTIK BPS TAHUN 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

PEREKRUTAN CALON MITRA STATISTIK BPS TAHUN 2024

PEREKRUTAN CALON MITRA STATISTIK BPS TAHUN 2024

October 31, 2023 | Other Activities


Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Tahun Anggaran 2024, BPS akan menyusun Kepka Mitra Statistik BPS Tahun 2024 sebagai dasar untuk menggunakan mitra dalam kegiatan sensus/survei di BPS selama tahun 2024. Menindaklanjuti kebutuhan tersebut, BPS Kabupaten Rembang mengadakan perekrutan calon mitra statistik BPS tahun 2024 dalam tiga tahapan seleksi yang dilaksanakan pada 1 November- 8 Desember 2023. Seluruh tahapan seleksi menggunakan aplikasi berbasis web yaitu “SOBAT BPS” yang dapat diakses pada alamat  https://mitra.bps.go.id atau bisa diunduh di play store dengan memilih SOBAT BPS.

 

Tahapan pertama, seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 1-25 November 2023. Pada tahapan ini semua pendaftar baik yang belum pernah daftar pada SOBAT BPS maupun yang sudah pernah daftar harus melakukan pendaftaran secara online.  Bagi yang belum pernah daftar SOBAT BPS, untuk memudahkan bisa melihat tutorialnya regristrasi pada alamat http://s.bps.go.id/RegristrasiSobat .Tahapan kedua, tes kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 1-30 November 2023 oleh peserta yang dinyatakan diterima/lolos seleksi adminitrasi (bisa dilihat di SOBAT BPS masing-masing peserta). Tahapan ketiga, seleksi akhir merupakan hasil akhir dari proses rekrutmen dengan melihat dari nilai tes kompetensi dan beberapa informasi pendukung dari isian di seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 1-8 Desember 2023.

 

Hasil pengumuman akhir akan disampaikan melalui website dan akun resmi BPS Kabupaten Rembang pada tanggal 15 Desember 2023. Semua pendaftar diharapkan aktif memantau perkembangan proses seleksi pada aplikasi SOBAT BPS masing-masing. Untuk menambah informasi calon mitra statistik saat proses seleksi, selain mengikuti seleksi di SOBAT BPS, peserta juga mengisi form pada http://s.bps.go.id/FormPeserta saat awal pendaftaran.

 

Dengan adanya perekrutan ini, harapannya didapatkan mitra statistik pendataan lapangan dan pengolahan yang baik selama pelaksanaan kegiatan tahun 2024. Kegiatan pendataan lapangan meliputi survei ke rumah tangga , pelaku usaha, KSA, Ubinan, dll. Kegiatan pengolahan data meliputi pengolahan peta dan entri data.  Untuk Informasi selengkapnya alur pendaftaran, calon mitra statistik bisa di akses melalui alamat  http://s.bps.go.id/PerekrutanMitraStatistik2024   (Tim Humas )
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia