Pelatihan petugas survei Kerangka Sampel Area (KSA) dan Ubinan Tahun 2023. - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pelatihan petugas survei Kerangka Sampel Area (KSA) dan Ubinan Tahun 2023.

Pelatihan petugas survei Kerangka Sampel Area (KSA) dan Ubinan Tahun 2023.

November 24, 2023 | BPS Activities


Rembang - Selasa dan Rabu BPS Kabupaten menggelar pelatihan Survei Kerangka Sampel Area(KSA) dan Ubinan selama 2 hari tanggal 21 dan 22 November 2023 di hotel polloshotelrembang , pelatihan di ikuti oleh  petugas pencacah lapangan(PCL) sebanyak 21 orang dan  17 orang pengawas lapangan (PML) juga 2 orang administrasi dan 2 orang panitia pelaksana pelatihan.

 

Dalam sambutanya Kepala BPS Kabupaten Rembang menyampaikan beberapa hal yang penting di antaranya pelatihan ini bertujuan memotret kondisi pangan di Indonesia, yakni melihat produktivitas produksi tanaman pangan yang di hasilkan survei yang di lakukan oleh mitra KSA dan Ubinan, dan melihat perbandingan kondisi produksi dari Subround 1-4 tiap tahunya, pesan Kepala BPS Kabupaten Rembang terkait dengan adalah

 

1. Perlu perhatian fokus proses pendataanya terutama untuk petugas lapangan sesuai SOP/metodologinya yang berpedoman di buku panduan.

2. Pastikan aplikasi yang digunakan petugas lapangan pada versi terakhir. ICS Ubinan 3.0.10.

3. Petugas memahami konsep definisinya.

4. Mengambil foto ubinan harus jelas dan tidak blur.

5. Pelaksanaan Ubinan padi pada sampel utama dan cadangan harus langsung di inputkan  pada ICS karena eform sudah tersedia.

6. Pcl melaporkan kepada pengawas di hari yang sama terkait hasil ubinan, kode subsegmen.

7. Tahap pengawasan banyak yang perlu di evaluasi, lebih fokus dan optimal memeriksa di lapangan dan meriksa dokumen juga aplikasi nya, juga melakukan target penyelesaian ubinan.

 

Harapanya Ubinan dan KSA bisa memberikan fakta yang sebenarnya, juga mengevaluasi petugas lapanganya agar bisa dperbaiki kedepanya yang masih belum baik. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia