Internalisasi Reformasi Birokrasi BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Internalisasi Reformasi Birokrasi BPS Kabupaten Rembang

Internalisasi Reformasi Birokrasi BPS Kabupaten Rembang

4 November 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


I hear ~ I forget

I see ~ I remember

I do ~ I understand

      BPS Kabupaten Rembang dalam 3 bulan terakhir ini melakukan internalisasi reformasi birokrasi dengan sesuatu yang beda. Setelah apel pagi, selama kurang lebih 30 menit, secara bergiliran staf dan KSK diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal terkait dengan pemahaman mereka mengenai reformasi birokrasi. Seru, menarik dan bagus banget...itu mungkin 3 kata yang bisa untuk menggambarkan kegiatan tersebut. Seru, karena biasanya staf dan KSK lebih banyak mendengarkan arahan pimpinan. Nah dengan kegiatan ini, staf dan KSK harus tampil dan bicara di depan semua pegawai. Selain untuk melatih kemampuan bicara di depan publik, kegiatan ini juga untuk memperkaya cara pandang reformasi birokrasi itu sendiri. Dari sisi KSK, banyak hal yang disampaikan diantaranya: disiplin, managemen waktu, bekerja dengan senantiasa menjaga kesehatan dan berbagi pengalaman dalam berbagai survei. Dari sisi staf, beberapa hal yang disampaikan adalah: pengetahuan tentang web, bekerja secara cerdas, alur birokrasi, harapan dan kenyataan RB dan pemanfaatan waktu secara optimal.

      Menariknya dari acara ini adalah karena belum terbiasanya staf dan ksk untuk bicara di depan teman yang lain jadi tidak jarang suasana menjadi ramai. Terbiasa bicara di depan orang/forum tidak dengan serta merta menjadikan mudah ketika bicara di depan teman sendiri. Overall, kegiatan ini menarik sekali karena merupakan hal yang baru dan bisa untuk menambah rasa percaya diri untuk tampil di depan. Karena bagaimanapun, dengan semakin eksisnya BPS, peluang pegawai BPS untuk tampil meberi penjelasan di forum apapun akan semakin besar.

      Bagus banget, setidaknya kegiatan ini bisa di jadikan sebagai media untuk menyampaikan uneg-uneg yang mungkin dipendam selama ini. Staf dan KSK dengan bebas dan gamblang memberikan usulan terkait dengan perbaikan BPS ke depannya.

      Akhirnya, semoga kegiatan ini dan kegiatan yang sejenisnya bisa semakin bertambah untuk tercapainya tujuan reformasi birokrasi di BPS Kabupaten Rembang. (CAR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik