Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang

31 Oktober 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 di Lingkungan BPS Kabupaten Rembang dilaksanakan di halaman Kantor BPS Kabupaten Rembang tanggal 28 Oktober 2017 tepat pada pukul 07.30 WIB. Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, S.Si, MMSI, diikuti oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan BPS Kabupaten Rembang.

            Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 mengusung tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”. Peringatan tersebut mengingatkan kembali semangat perjuangan para pemuda 89 tahun lalu. Dimana para pemuda mampu bersatu dari berbagai penjuru negeri yang memiliki latar belakang agama, suku dan adat istiadat yang berbeda. Namun para pemuda mampu berkomitmen untuk berkumpul bersatu mengikat sebuah janji perjuangan.

            Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Kepala BPS Kabupaten Rembang membacakan Sambutan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89, sedangkan pembacaan Teks Pancasila, pembacaan  Naskah UUD 1945, dan pembacaan Naskah Doa masing-masing dibawakan oleh petugas upacara. Iringan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemuda Pemudi mengakhiri upacara peringatan tersebut.

            Semoga melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 tahun 2017 ini kita ingat terus akan peristiwa sumpah pemuda kita, semangat persatuan kita, NKRI harga mati, mudah mudahan Indonesia bisa bangkit menuju generasi emas. Dengan semangat dan peran aktif pemuda,  ini dapat menjadi modal bagaimana membangun dan menjaga NKRI, pemuda harus lebih bisa bersatu kembali, karena itu modal untuk menjadi bangsa yang besar.

            Di akhir upacara dilakukan penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat saudara Roni Rijanto, KSK Kaliori. Semoga ini menjadi penyemangat yang luar biasa dalam menjalankan tugas-tugas secara profesional, penuh tanggung jawab dan tetap amanah. (SR)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik