Survei Ubinan Swakarsa Sub Round 3 Tahun 2017 BPS Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Survei Ubinan Swakarsa Sub Round 3 Tahun 2017 BPS Kabupaten Rembang

Survei Ubinan Swakarsa Sub Round 3 Tahun 2017 BPS Kabupaten Rembang

7 November 2017 | Kegiatan Statistik


 

Tim Ubinan BPS Kabupaten Rembang yang terdiri dari KSK Sumber, KSK Gunem dengan didampingi Kasi Statistik Produksi Drs. Sumitro dan dari Dinas Pertanian (KCD beserta PPL Perkebunan kecamatan Gunem) melakukan kegiatan ubinan swakarsa untuk komoditas jagung di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem tanggal 6 November 2017.

Di Kabupaten Rembang terdapat 22 plot sampel ubinan swakarsa.  Ubinan swakarsa ini kerjasama dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Tujuan ubinan swakarsa itu sendiri untuk melengkapi ubinan rutin yang pelaksanaannya dilakukan bersama antara KSK dan KCD.

Di Desa Tegaldowo, salah satu desa yang menjadi sampel ubinan swakarsa dimana medan untuk menuju lokasi ubinan di desa tersebut sangat jauh dengan melewati pematang sawah. Di desa tersebut terdapat 1 sampel plot ubinan jagung dengan berat hasil ubinan sebesar 4,96 kg. Disamping penimbangan hasil jagung itu sendiri, dilakukan juga penimbangan terhadap tebon jagung (adalah tanaman jagung yang sengaja ditanam untuk pakan ternak) dan klobot jagung (kulit jagung) dengan tujuan untuk kebutuhan/stok pakan ternak. Menurut pemilik lahan, hasil panen kali ini sudah bagus dibanding dengan panen sebelumnya yang hasilnya kurang maksimal. Diharapkan untuk musim tanam berikutnya petani dapat kembali menanam jagung dengan pemeliharaan yang lebih baik agar didapatkan hasil yang lebih maksimal. (SR)

# Kerja Bersama dengan DATA


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik