Pengolahan Susenas MKP 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pengolahan Susenas MKP 2019

Pengolahan Susenas MKP 2019

18 Oktober 2019 | Kegiatan Statistik


Kegiatan pencacahan dan pemeriksaan lapangan Susenas semester dua telah berakhir pada tanggal 20 September 2019. Tahapan berikutnya adalah proses editing koding yang dilakukan oleh petugas editor yang telah dilatih.

Kegiatan editing koding dilakukan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi saat pelaksanaan lapangan. Beberapa kesalahan yang biasanya terjadi adalah isian yang tidak sesuai dengan kode yang dilingkari, penulisan kode yang tidak sesuai, dan ketidakkonsistenan antar rincian.

Dengan dilakukan proses editing koding diharapkan akan mengurangi terjadinya error saat proses entri data yang dikarenakan isian tidak sesuai dengan rule validasi yang ada di program pengolahan. Proses editing koding dilakukan menggunakan Ruang Aula BPS Kabupaten Rembang.

Bersamaan dengan dilakukan proses editing koding, di ruang pengolahan dilakukan proses entri data. Kegiatan entri data Susenas semester dua adalah melakukan entri data terhadap 180 dokumen MKP dan 180 dokumen KP. Proses entri data dimulai pada tanggal 26 September 2019, bersamaan dengan peringatan HSN oleh BPS Kabupaten Rembang.

Saat berlangsungnya entri data yang dilakukan oleh 6 operator mitra, ketersediaan dokumen yang siap entri semakin menipis, bahkan terkadang operator harus menganggur sejenak. Hal ini dikarenakan jumlah petugas editor yang lebih sedikit dibanding operator entri.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kegiatan entri data Susenas semester dua yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Rembang berakhir pada tanggal 4 Oktober 2019. Akan tetapi proses perbaikan data Susenas semester dua masih terus dilakukan dengan melihat kewajaran data yang ada, untuk mendapatkan data berkualitas. Proses perbaikan data Susenas semester dua by system masih dilakukan pada hari ini, 18 Oktober 2019 dengan menggunakan aplikasi versi 4.0. (ipds17)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik