Percepatan Pengumpulan Data Sektoral - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Percepatan Pengumpulan Data Sektoral

Percepatan Pengumpulan Data Sektoral

11 Februari 2020 | Kegiatan Statistik


Kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat, akurat dan relevan semakin meningkat. Di tahun 2020 ini Badan Pusat Statistik (BPS) mewajibkan satuan kerja (satker) di daerah untuk melakukan percepatan rilis publikasi data strategis seperti Daerah Dalam Angka (DDA) dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Jika sebelumnya kedua publikasi tersebut rilis di pertengahan tahun, maka untuk tahun 2020 ini akan rilis di awal tahun yaitu akhir bulan Februari ini.

 

Guna mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya koordinasi dengan OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, TNI/Polri dan lain-lain sebagai produsen data sektoral, yang dilaksanakan Senin, 10 Februari 2020 bertempat di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Rembang dan acara dibuka langsung oleh Kabid Informasi dan Komunikasi  Publik, Dinas Kominfo Kabupaten Rembang, Hery Kristiono, S.STP, M.Kom.

 

Sebagai narasumber dalam acara ini, Herhardana, S.Si (Kasi IPDS BPS Kabuapten Rembang) dan Sukaryo (Staf Seksi IPDS). Percepatan pengumpulan data sektoral ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BPS untuk menyajikan data yang cepat dan akurat. Dukungan dan kerjasama dari semua produsen data sektoral sangat diharapkan terkait percepatan pengumpulan data sektoral agar publikasi-publikasi data strategis dimaksud dapat rilis tepat waktu. (jq)

 

 

SUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

Mari Bersama #MencatatIndonesia

Menuju Satu Data Kependudukan untuk Indonesia Maju

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik