Data IKK yang Berkualitas untuk Mendukung Percepatan Pembangunan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Data IKK yang Berkualitas untuk Mendukung Percepatan Pembangunan

Data IKK yang Berkualitas untuk Mendukung Percepatan Pembangunan

20 Juni 2023 | Kegiatan Statistik


Semarang - Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) merupakan indeks harga spasial yang menggambarkan tingkat kemahalan konstruksi suatu kabupaten/kota berdasarkan kota acuan. Data IKK diperoleh dari hasil Survei Harga Kemahalan Konstruksi (SHKK) yang dilaksanakan secara triwulanan di seluruh kab/kota di Indonesia.

 

BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rekonsiliasi Daerah IKK, 13-16 Juni 2023 untuk memastikan kewajaran dan  keterbandingan data harga konstruksi antar kab/kota di suatu wilayah.

 

Rekonsiliasi yang dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Dadang Hardiwan tersebut perlu dilaksanakan untuk menghasilkan data IKK yang berkualitas karena merupakan salah satu komponen yang digunakan untuk penghitungan Dana Alokasi Umum (DAU).

 

Dalam sambutannya, Dadang berharap kegiatan rekonsiliasi daerah ini dapat menghasilkan data IKK yang representatif dan berkualitas, sebagai salah satu indikator keterbandingan tingkat pembangunan fisik/ infrastruktur antar daerah, sehingga pada gilirannya dapat berkontribusi dalam mendorong percepatan dan pemeratan pembangunan di semua daerah. (Tim Humas)

 

Repost bpsprovjateng

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik