Perjalanan Petugas Sensus #MencatatIndonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Perjalanan Petugas Sensus #MencatatIndonesia

Perjalanan Petugas Sensus #MencatatIndonesia

10 September 2020 | Kegiatan Statistik


Tidak terasa perjalanan #MencatatIndonesia sudah memasuki Minggu kedua September, tepatnya sudah 10 hari para petugas sensus berjuang di lapangan guna melakukan verifikasi lapangan dan identifikasi keberadaan seluruh penduduk secara door to door dengan pendampingan ketua/pengurus SLS.

 

Bagaimana dengan petugas sensus sendiri?

Para petugas sensus dapat dikenali dengan adanya tanda pengenal berupa ID Card, memakai rompi bertuliskan Petugas Sensus pada bagian punggung. Selain itu petugas juga menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker, face shield, memakai hand sanitizer serta menerapkan physical distancing saat bertemu untuk wawancara dengan responden sebagai antisipasi pencegahan penyebaran covid-19.

 

Tentu sebuah perjuangan yang tidak mudah bagi mereka di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih menghantui sebagian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi petugas sensus sendiri. Panas terik, dan bahkan sampai malam hari mereka harus tetap berjuang untuk sebuah data.  Kegigihan, pengorbanan dan semangat para petugas lapangan patut kita acungi jempol.

 

Gimana #SobatData? Apakah sudah tercatat pada Sensus Penduduk September ini? Kalau belum, dimanapun anda berada, tunggu dan terima kedatangan petugas sensus di rumah anda. Bantu berikan jawaban dengan benar dan jujur.

 

Terima kasih untuk petugas sensus yang sudah sekuat tenaga berjuang keras hingga hari ini. Dan untuk masyarakat Rembang terima kasih sudah menerima kedatangan petugas sensus.

 

Sukseskan Sensus Penduduk September 2020. Bantu kami #MencatatIndonesia

(Jq)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik