Serba Serbi Perjalanan #MencatatIndonesia di Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Serba Serbi Perjalanan #MencatatIndonesia di Kabupaten Rembang

Serba Serbi Perjalanan #MencatatIndonesia di Kabupaten Rembang

6 September 2020 | Kegiatan Statistik


Genderang Sensus Penduduk telah ditabuh, Sensus Penduduk September 2020 telah dimulai sejak tanggal 1 September 2020. Sebanyak 545 petugas sensus (PS) dan 42 koordinator sensus kecamatan (KOSEKA) diterjunkan untuk mensukseskan Sensus Penduduk September 2020 di kabupaten Rembang. Petugas yang diturunkan all out memverifikasi data kependudukan warga dan mendata door to door, pagi, siang bahkan malam haripun mereka tetap jalan bertugas.

 

Meskipun terdapat petugas yang terbilang ‘baru’ dalam melakukan pendataan sensus penduduk, namun mereka tetap semangat untuk terus belajar dan berbenah demi menghasilkan data yang berkualitas. Mereka banyak berdiskusi, saling kroscek dan saling mengingatkan dengan sesama petugas maupun berdiskusi langsung ke Koseka.

 

Beragam ceritapun mereka hadirkan di tengah pendataan yang berlangsung, mulai pencacahan yang tanpa kenal waktu (baik pagi, siang bahkan malam hari) karena bergantung pada responden dan ketua SLS, sulitnya menemui responden karena kesibukan pekerjaanya hingga harus terjun ke makam untuk mendapatkan informasi kematian (bulan dan tahun meninggal) karena informasi kematian dari naraasumber/responden tidak didapatkan.

 

Hari ini, tepat 6 hari sudah pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020 berlangsung, para petugas sensus masih merampungkan pendataan (SLS-SLS yang masih belum terjalani) di lapangan. Untuk masyarakat kabupaten Rembang, sambut dan terima kedatangan petugas sensus di rumah anda. Bantu mereka dengan memberikan jawaban dengan benar dan jujur. Jangan kuatir, petugas saat ke lapangan menerapkan protokol kesehatan covid-19.  

 

Sukseskan Sensus Penduduk September 2020

Bantu kami #MencatatIndonesia.

(Jq)

 

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik