Semangat KSA September - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Semangat KSA September

Semangat KSA September

24 September 2022 | Kegiatan Statistik


Tuku sego dipangan wong papat

Ojo nggresulo, ayo semangat..

 

Gak terasa sudah akhir bulan lagi…

Sesuai jadwal, kembali BPS melaksanakan survei rutinan yang dilaksanakan setiap akhir bulan, yaitu Survei Kerangka Sampel Area (KSA). Di sini petugas kembali turun ke lapangan untuk mengamati dan melakukan pemotretan lahan dalam berbagai fase pertumbuhan tanaman  (padi dan jagung) di lokasi di titik koordinatnya.

 

Survei Kerangka Sampel Area (KSA) bertujuan untuk menghitung perkiraan luasan panen untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Perkiraan luas panen dengan produktivitas komoditas tersebut yang akan menjadi angka produksi untuk komoditas padi dan palawija (jagung). Dengan metode KSA diharapkan data luas panen menjadi lebih akurat dan tepat waktu.

 

Bulan September ini, petugas kembali berjibaku ke area persawahan/tegalan untuk mengamati dan melakukan pemotretan lahan pada berbagai fase pertumbuhan tanaman (padi dan jagung) di lokasi titik koordinatnya.

 

Melalui informasi fase amatan KSA, juga dapat diketahui perkiraan panen sampai beberapa bulan ke depan. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk pemerintah dalam menentukan kebijakan program pangan nasional.

 

Tetap semangat para pejuang data! yakin bahwa langkahmu di kegiatan KSA ini turut menentukan pemenuhan pangan nasional. (Humas)

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik