Karnaval Budaya dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-78 RI di Kabupaten Rembang - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Karnaval Budaya dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-78 RI di Kabupaten Rembang

Karnaval Budaya dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-78 RI di Kabupaten Rembang

20 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rembang - Sabtu(19/08/2023) diselenggarakan kegiatan Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh semua stakeholeder yang ada mulai dari OPD, Instansi Vertikal dan jajaran BUMN/BUMD dan Masyarakat umum, serta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang. Untuk Forkopimda, Asisten, Kabag dan Staf ahli beserta dinas OPD dan Instansi Vertikal karnavalnya menggunakan dokar di hias yang di ikuti masing-masing Kepala beserta istri.

 

Kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 tersebut di buka oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi dan diikuti oleh seluruh perwakilan Sekolah yang di sebut MKKS di Rembang serta semua Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Rembang. Karnaval ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan rute start dari Rumah Dinas Bupati dan finish di Stadion Krida Rembang.

 

Adanya pawai kirab budaya karnaval kemerdekaan kali ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Rembang dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval. Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta Karnaval mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.

 

Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso beserta istri turut hadir mengikuti kirab budaya dengan naik dokar di hias dengan urutan berbagai instansi OPD dan Instansi vertical yang ada di daerah salah satunya adalah BPS Kabupaten Rembang turut berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang. (Tim Humas)

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik