Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023

Pengolahan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023

4 September 2023 | Kegiatan Statistik


Rembang- BPS Kabupaten Rembang melaksanakan kegiatan pengolahan data Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2023. Kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2023 ini dilaksanakan pada bulan Agustus. Jumlah rumah tangga sampel pada tahap kali ini adalah sebanyak 64 blok sensus.


Kegiatan pengolahan sakernas ini dilaksanakan dalam waktu bersamaan dengan kegiatan dilapangan berlangsung seperti ban berjalan setiap selesai lapangan dan setalah di periksa oleh PML langsung ke pengolahan data proses pengolahannya juga berlangsung. Sehingga proses ini dapat berjalan dengan cepat. Dalam pelaksanaan Sakernas agustus 2023, dokumen yang akan dilakukan proses pengolahan adalah dokumen hasil pencacahan lapangan yang sudah dilakukan pemeriksaan oleh PML. Kegiatan pengolahan Sakernas di BPS Kabupaten Rembang menggunakan mitra pengolahan sebanyak 7 Orang petugas.


Agar menjaga data tetap berkualitas pada Sakernas 2023 di Kabupaten Rembang melakukan pencermatan terhadap hasil pengolahan sehingga akan diperoleh data yang akurat dan berkualitas. Proses pengolahan data ini akan menentukan seberapa jauh tingkat keakuratan dan ketepatan data yang dihasilkan. Sehingga pemerintah akan memperoleh data survei angkatan kerja, pengangguran, dan data profil ketenagakerjaan yang tepat.


Dalam kegiatan pengolahan sakernas dilakukan oleh petugas mitra statistik yang sudah mempunyai pengalaman melakukan entry di beberapa kegiatan sensus di BPS Rembang. Meskipun begitu, penting untuk menekankan bahwa kegiatan ini memerlukan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi dalam melakukan entry data. Dengan adanya data yang akurat akan membantu pemerintah dalam mengambil keputusan yang tepat sesuai kondisi dan fakta yang ada di masyarakat. (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik