Di Hari Statistik Nasional (HSN), BPS Kabupaten Rembang mendapat kado - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Di Hari Statistik Nasional (HSN), BPS Kabupaten Rembang mendapat kado

Di Hari Statistik Nasional (HSN), BPS Kabupaten Rembang mendapat kado

27 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


REMBANG – Tepat di Hari Statistik Nasional (HSN), 26 September 2023 ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang, menerima kado dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) berupa serah terima Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah dan bangunan gedung milik pemerintah. Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPN Kabupaten Rembang, Muh. Nurdin kepada Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso, seusai apel HSN, di halaman kantor BPS, pagi tadi.

 

Kepala BPS Rembang mengatakan tanah BPS ini sebelumnya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tapi bangunannya milik BPS. Sehingga selama ini, kantor BPS menumpang di tanahnya Pemkab. Sekarang tanah dan bangunannya sudah atas nama Pemerintah Republik Indonesia Cq. BPS.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan jajaran Pemkab yang sudah memberikan tanah yang selama ini dipakai, pengurusannya menjadi aset BPS,” ucapnya.

 

Ia menyebutkan dalam kegiatan apel itu pihaknya mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan tanda terima kasih pemerintah kepada pegawai yang telah memberikan pengabdian yang tulus berupa penghargaan Satya Lencana kepada 3 pegawai setempat. Pasalnya, ada 2 orang mendapat Satya Lencana pengabdian 20 tahun dan 1 orang mendapat Satya Lencana pengabdian 10 tahun.

 

Teguh menerangkan untuk memeriahkan peringatan HSN, BPS Kabupaten Rembang menggelar fun game dengan peserta mulai dari pegawai BPS, Dharma Wanita BPS dan mitra BPS.

 

“Dengan adanya lomba itu mengingatkan kita perlunya menjaga kekompakan, perlunya konsentrasi dan perlunya fokus di dalam setiap mengerjakan kegiatan,” ujarnya.

 

Jenis lomba dalam fun game menurut Teguh di antaranya memasukkan tali pensil dalam botol, lomba memasukkan sarung, dan lomba tebak kata, dan pertandingan tenis meja.

Di kutip dari cbfmradio.com (Tim Humas)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik