Pemutakhiran Blok Sensus Susenas Maret Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Pemutakhiran Blok Sensus Susenas Maret Tahun 2024

Pemutakhiran Blok Sensus Susenas Maret Tahun 2024

8 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Rembang - Kegiatan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2024 telah dimulai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Rembang. Salah satu tahapan awal kegiatan tersebut adalah pemutakhiran muatan rumah tangga dalam blok sensus (BS). Seluruh rumah tangga pada blok sensus (BS) Susenas Maret 2024 dimutakhirkan sebelum pelaksanaan pencacahan. Pemutakhiran dilakukan secara door to door setiap bangunan tempat tinggal dalam cakupan BS, sehingga didapatkan jumlah rumah tangga dalam satu blok sensus.

 

Pemutakhiran merupakan kegiatan untuk mendapatkan kerangka sampel rumah tangga sebagai dasar penarikan sampel rumah tangga. Banyaknya sampel adalah 10 rumah tangga pada setiap BS, yang ditentukan setelah hasil pemutakhiran didapatkan. Pemutakhiran dilaksanakan pada tanggal 1-10 Februari 2024.

 

Pemutakhiran dilakukan secara door to door untuk menanyakan/mengecek keberadaan rumah tangga, apakah ditemukan, pindah keluar/dalam BS, ganti kepala rumah tangga, bergabung dengan rumah tangga lain atau tidak ditemukan, dan juga mencatat rumah tangga baru. Selain itu, juga ditanyakan pendidikan kepala rumah tangga.

 

Terima kedatangan petugas kami dengan memberikan informasi yang benar, jujur dan uptodate. (Sosial 2/Fla)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik