Bupati Rembang Menghadiri Rilis Inflasi Februari 2024 di BPS Provinsi Jawa tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang

Pada tahun 2024 jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rembang sebesar 91,45 ribu atau 14,02 persen.

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Rembang, Jl. Pemuda Km.1 Rembang pada hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.30 WIB.

Saat ini Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 sudah tersedia dan dapat diakses disini.

Bupati Rembang Menghadiri Rilis Inflasi Februari 2024 di BPS Provinsi Jawa tengah

Bupati Rembang Menghadiri Rilis Inflasi Februari 2024 di BPS Provinsi Jawa tengah

1 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Semarang – Pada tanggal 1 maret 2024 berdasarkan surat dari Pemerintah Provinsi perihal undangan rilis inflasi yang diadakan dikantor BPS Provinsi Jawa Tengah, bahwasanya Bupati Rembang, Bupati Wonogiri yang mewakili dan Bupati Wonosobo yang mewakili menghadiri undangan rilis inflasi Februari 2024 yang diadakan diruang aula BPS Provinsi Jawa Tengah, dari Pemkab Rembang yang hadir adalah Bupati Rembang beserta Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Kabupaten Rembang (Mahfud) juga didampingi Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso beserta Ketua Tim Distribusi 1 bapak Winarso.

 

Pada Rilis Inflasi Februari 2024 di paparkan oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah juga Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Berikut penjelasan dan paparanya.


Kurangnya stok karena dampak El Nino, panen yang belum merata, serta terjadinya banjir yang berdampak pada penurunan produksi serta tersendatnya distribusi beras di wilayah sekitar, menjadi penyebab harga beras merupakan penyumbang inflasi terbesar menjelang Ramadan tahun ini.

 

Rilis Berita Resmi Statistik 1 Maret 2024 mencatat, inflasi Jawa Tengah pada bulan Februari 2024 sebesar 2,98% (y-on-y) dan 0,57% (m-to-m). Komoditas penyumbang inflasi terbesar secara m-to-m meliputi beras 0,34%, telur ayam ras 0,06%, daging ayam ras 0,05%, dan cabai merah keriting 0,04%. Secara y-on-y, beras, sigaret kretek mesin, cabai merah, bawang putih dan gula pasir menjadi komoditas penyumbang terbesar.

 

Rilis Berita Resmi Statistik hari ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah daerah tingkat provinsi, yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, dan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah. Hadir pula sejumlah pejabat pemerintah dari kabupaten baru dalam penghitungan Indeks harga Konsumen, yaitu Bupati Rembang, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Wonogiri. (Humas Rembang)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik