Performance Audit of BPS Regency of Rembang by Inspectorate of BPS RI - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Performance Audit of BPS Regency of Rembang by Inspectorate of BPS RI

Performance Audit of BPS Regency of Rembang by Inspectorate of BPS RI

January 29, 2018 | Other Activities


Sandang gelar sebagai Satker Terbaik BPS Kabupaten Rembang se-Jawa Tengah tahun 2017, pada tahun ini juga tepatnya tanggal 19 Desember 2017, BPS Kabupaten Rembang kedatangan tamu penting dari Tim Auditor Inspektorat BPS RI dalam rangka audit kinerja pemeriksaan yang dilaksanakan dari tanggal 19-21 Desember 2017. Kedatangan mereka disambut dan diterima dengan baik oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Amirudin, SSi, M.Si dan Kasubbag Tata Usaha, Isnaini, SST, MM.


Audit kinerja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas teknis dan tertib administrasi di setiap kegiatan BPS. Hasil audit ini diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk kegiatan di tahun mendatang sehingga tidak hanya kualitas data yang terus meningkat tetapi juga didukung oleh pengelolaan administrasi yang bagus.

 

Tim Auditor Pemeriksa terdiri dari 4 orang yakni Ibu Endah .selaku ketua tim auditor, dengan anggota Ibu Fitri, bapak Dedi, dan bapak Eko. Pemeriksaan yang dilakukan seperti cek fisik BMN, pemeriksaan kas dan barang persediaan tahun 2017, administrasi pegawai dan lain sebagainya. Pada hari Selasa, 19 Desember 2017 pengauditan keuangan dan pengecekan rekapitulasi absen handkey mulai dilakukan. Rabu, 20 Desember 2017, dilakukan pengecekan Barang Milik Negara (BMN) mulai dari mobil dinas, motor dinas, laptop, dan juga semua Barang Dalam Ruangan (BDR). Hari berikutnya dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi pegawai dan lain sebagainya. Rapat hasil pemeriksaan tim auditor dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Desember 2017 dan disampaikan langsung oleh tim penilai dari BPS RI kepada pimpinan BPS Kabupaten Rembang. Dan pada tanggal 22 Desember 2017, bersama-sama dengan tim inspektorat, KPA, PPK, Bendahara, Kasubbag Tata Usaha BPS Kabupaten Rembang memberikan evaluasi kinerja hasil pemeriksaan Inspektorat kepada pimpinan BPS Provinsi Jawa Tengah.

 

Hasil yang diperoleh dari audit ini bahwa secara keseluruhan pengelolaan administrasi keuangan di BPS Kabupaten Rembang sudah bagus, sudah mengikuti petunjuk serta prosedur yang ditetapkan. Banyak hal (arahan, saran dan masukan) yang diberikan oleh tim inspektorat selama pengauditan di BPS Kabupaten

Rembang dan ini sangat bermanfaat bagi BPS Kabupaten Rembang sendiri untuk dapat memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam tata kelola administrasi keuangan dan kepegawaian. Pengelolaan administrasi keuangan yang sudah bagus dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Adapun temuan-temuan kecil seperti kesalahan SOP, baik yang menyangkut administrasi pajak dan lain-lain, maka harus diluruskan dan dilengkapi.

 

“Mempertahankan lebih sulit daripada meraih”. Mempertahankan prestasi merupakan hal yang sulit, membutuhkan konsistensi dan komitmen yang kuat di dalamnya. Butuh kepedulian serta kerja sama seluruh internal pegawai BPS Kabupaten Rembang untuk mewujudkan tertib administrasi maupun tertib dari sisi teknis. Semoga hasil ini menjadi modal kuat bagi BPS Kabupaten Rembang khususnya sebagai institusi profesional dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan tentunya dengan tetap mengedepankan kualitas kinerja. (SR)

 

#TETAP SEMANGAT dan PIA

 

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia