Rapat Koordinasi Penyelesaian Publikasi Kecamatan Dalam Angka 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Rapat Koordinasi Penyelesaian Publikasi Kecamatan Dalam Angka 2021

Rapat Koordinasi Penyelesaian Publikasi Kecamatan Dalam Angka 2021

August 19, 2021 | Other Activities


Bertempat di ruang rapat kantor BPS Kabupaten Rembang, para Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) mengikuti rapat koordinasi dalam rangka publikasi Kecamatan Dalam Angka (KCA) 2021. Dihadiri Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto, dan Kepala Seksi IPDS, Khaerul Anwar, koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan penyelesaian tahap akhir data publikasi Kecamatan Dalam Angka tahun 2021, mengingat bulan depan publikasi KCA harus terbit. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan segala permasalahan terkait data yang dikumpulkan dapat segera teridentifikasi terutama data-data yang belum bisa dikumpulkan agar segera ditindaklanjuti untuk dipenuhi.  Di masa PPKM seperti ini, koordinasi tatap muka secara langsung dinilai perlu dilakukan dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dengan ketat.  Pelaksanaan dilakukan selama dua hari, tanggal 18 dan 19 Agustus 2021. Hari pertama diikuti oleh 8 KSK dan hari kedua 6 KSK.

Dalam pembukaannya, Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto menyampaikan bahwa di masa pandemi seperti ini, pengumpulan data harus tetap berjalan dengan lebih efisien dan tepat waktu. Apalagi publikasi Kecamatan Dalam Angka adalah salah satu produk utama BPS di tingkat kabupaten/kota yang secara langsung dapat digunakan oleh para pengguna data. Henri mengingatkan kepada para KSK untuk terus berinovasi dalam menyelesaikan pekerjaaan tanpa melanggar SOP yang telah ditentukan, sehingga cara-cara lama yang tidak efisien, dapat diselesaikan dengan cara-cara baru yang sesuai dengan perkembangan teknologi khususnya dalam penyusunan publikasi. Selain itu, BPS Kabupaten Rembang dalam waktu dekat akan menghadapi penilaian pembangunan zona integritas menuju WBK dari Kemenpan RB. Ketepatan waktu dan kualitas data yang diterbitkan akan menjadi faktor penentu kepuasan pengguna data BPS Kabupaten Rembang. Kepuasan masyarakat atas pelayanan instansi pemerintah merupakan survei eksternal yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB untuk penilaian WBK suatu satker.

Perlu diketahui, di tahun 2021, BPS Kabupaten Rembang meraih nilai Desk LKE-ZI oleh Inspektorat BPS sebesar 51,6 sehingga layak untuk diajukan dalam penilaian WBK. Nilai ini meningkat cukup signifikan dari tahun 2020 mendapat nilai 41,85. Hal ini merupakan kebanggaan sekaligus peluang dan tantangan bagi BPS Kabupaten Rembang untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi penilaian WBK oleh Kemenpan RB dan juga survei eksternal di tahun 2021. (Mohamad Achiruzaman, SST, M.T.)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia