FORUM DISCUSSION GROUP (FGD) PUBLIKASI DAERAH DALAM ANGKA 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

FORUM DISCUSSION GROUP (FGD) PUBLIKASI DAERAH DALAM ANGKA 2024

FORUM DISCUSSION GROUP (FGD) PUBLIKASI DAERAH DALAM ANGKA 2024

February 26, 2024 | BPS Activities


Rembang - Dalam rangka penyusunan publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 BPS Kabupaten Rembang melalui Tim IPDS melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Data Daerah Dalam Angka (DDA) Tahun 2024.

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk finalisasi data yang disusun oleh para produsen data di tingkat daerah agar tidak terjadi kesalahan atau ketidaksinkronan data di kemudian hari.

FGD dilaksanakan hari Selasa, 20 Februari 2024 dan hari Rabu, 21 Februari 2024, di ruang Aula BPS Kabupaten Rembang, dan dihadiri oleh perwakilan dari OPD se Kabupaten Rembang atau seluruh produsen data yang datanya akan dimuat pada publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024. Para produsen data diantaranya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Rembang, perusahaan BUMN dan BUMD  Kabupaten Rembang dan Instansi vertikal.

Sebelum dilakukan FGD, Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso, memberi arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan FGD.

Pada kegiatan FGD ini dipandu oleh dua orang fasilitator Khaerul Anwar, Pranata Komputer Ahli Muda dan Sukaryo, Pranata Komputer Penyelia di BPS Kabupaten Rembang. Selain dua orang fasilitator yang memandu jalannya FGD, para produsen data juga didampingi oleh pegawai BPS Kabupaten Rembang yang sudah ditunjuk.

Kegiatan FGD dilakukan dengan cara melakukan konfirmasi data yang sudah diinput ke dalam draft publikasi kepada produsen datanya. Pada saat konfirmasi ini juga dilakukan diskusi antara peserta dengan pemandu FGD.

Dengan dilaksanakannya FGD Data DDA Tahun 2024 diharapkan dapat menghasilkan data sektoral yang berkualitas.

Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka merupakan produk unggulan dari BPS Kabupaten Rembang yang telah menjadi janji dan komitmen BPS Kabupaten Rembang kepada seluruh masyarakat. Janji dan komitmen ini dituangkan dalam Advance Release Calendar (ARC) di website BPS Kabupaten Rembang. Dengan dilaksanakannya FGD ini diharapkan publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka 2024 dapat terbit tepat waktu pada 28 Februari 2024, sebagaimana ARC di website BPS Kabupaten Rembang. (Tim Humas/didik)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia