FGD Pembinaan Statistik Sektoral #2 - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

FGD Pembinaan Statistik Sektoral #2

FGD Pembinaan Statistik Sektoral #2

October 27, 2021 | BPS Activities


Badan Pusat Statistik Kabupaten Rembang terus berupaya mendukung terwujudnya data statistik sektoral berkualitas di Kabupaten Rembang. Pada bulan Oktober 2021 BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan kembali kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral.

Kegiatan FGD Pembinaan Statistik Sektoral dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 di Aula BPS Kabupaten Rembang dengan diikuti oleh sepuluh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemeritah Daerah Kabupaten Rembang. Kesepuluh OPD ini merupakan OPD penyumbang data sektoral dalam Publikasi Kabupaten Rembang Dalam Angka selain yang telah mengikuti FGD tanggal 12 Oktober 2021.

Pada FGD Pembinaan Statistik Sektoral ini dilakukan identifikasi kegiatan yang dilakukan oleh OPD yang kemudian dilanjutkan dengan entri metadata kegiatan statistik sektoral menggunakan aplikasi omae (http://s.bps.go.id/omae). Untuk memudahkan proses entri metadata statistik kegiatan sektoral OPD, setiap peserta OPD mendapat pendampingan dari para Statistisi BPS Kabupaten Rembang.

Selain entri metadata kegiatan statistik sektoral di aplikasi omae para peserta membuat usulan kegiatan kompilasi produk administrasi (kompromin) yang dilakukan oleh OPD.  Usulan kegiatan kompromin dilakukan dengan cara melakukan entri metadata kegiatan statistik sektoral yang akan dilaksanakan melalui http://romantik.bps.go.id. Dari sepuluh OPD yang mengikuti FGD semuanya telah berhasil melakukan entri usulan kegiatan kompromin melalui Romantik.

Dengan diselenggarakan FGD Pembinaan Statistik Sektoral ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan OPD terhadap data yang dihasilkannya. Sehingga OPD terdorong untuk menyusun metadata kegiatan statistik yang dilakukannya setiap tahun.

Semakin banyak metadata kegiatan statistik yang dihasilkan oleh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang, diharapkan akan semakin banyak rekomendasi statistik yang dihasilkan, sehingga akan menambah kualitas data yang dihasilkan.(ipds)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia