Pembinaan Statistik Sektoral - News - BPS-Statistics Indonesia Rembang Regency

In 2024 the number of poor people in Rembang Regency will be 91.45 thousand or 14.02 percent.

To get the BPS data, please come to an Integrated Services Statistics BPS Rembang, Jl. Youth KM.1 Rembang on weekdays from 08.00 till 15.30 pm.

At the moment, Rembang Regency in Figures 2024 is available and can be accessed here.

Pembinaan Statistik Sektoral

Pembinaan Statistik Sektoral

June 28, 2022 | BPS Activities


Dalam rangka mendukung terwujudnya data statistik sektoral berkualitas, Selasa (28/6) BPS Kabupaten Rembang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral di Aula BPS Kabupaten Rembang dengan penerapan protokol kesehatan.


Acara dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Rembang, Henri Wagiyanto, dengan peserta 14 orang berasal dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang.


Pada kegiatan ini, dilakukan identifikasi kegiatan yang dilakukan OPD yang dilanjutkan dengan entri metadata kegiatan statistik sektoral secara online dengan menggunakan aplikasi omae (http://s.bps.go.id/omae).

Setelah pengisian metadata kegiatan statistik sektoral dilanjutkan dengan membuat usulan kegiatan kompilasi produk administrasi (kompromin) yang dilakukan oleh OPD secara online melalui:
http://romantik.bps.go.id


Harapannya dengan pembinaan ini dapat menumbuhkan kecintaan OPD terhadap data yang dihasilkan, sehingga OPD dapat terdorong untuk menyusun metadata kegiatan statistik yang dilakukan setiap tahun.


Semakin banyak metadata kegiatan statistik yang dihasilkan oleh OPD, maka semakin banyak rekomendasi statistik yang dihasilkan, dan tentunya akan menambah kualitas data yang dihasilkan.
(Humas)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik

Kabupaten RembangJl. Pemuda Km. 1

Rembang - Jawa Tengah

Indonesia

59218

Telp/fax. (0295) 691040

Email : bps3317@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia